Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Capai Prestasi Politik Harus Pakai ‘DUIT’

Capai Prestasi Politik Harus Pakai ‘DUIT’

Ahmad Hijazi

CURUP – Meskipun sampai saat ini, Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si belum memastikan dirinya akan maju dalam Pilgub/Pilwagub tahun 2020 mendatang. Namun dirinya menyampaikan pesan awal. Terutama kepada seluruh kepala daerah yang akan ikut bertarung pada Pilgub/pilwagub Bengkulu nantinya.

‘’Tetap jawaban saya lastminute. Tapi jelas, semua yang sudah habis masa jabatan untuk bupati, saya yakin semua punya keinginan untuk maju (pilgub, red). Namun hampir semuanya juga masih menunggu untuk waktunya menyampaikan pencalonan diri. Makanya saya berharap nanti, kepada rekan-rekan sesama kepala daerah untuk sama-sama berlaku bijak dan tidak ada kesan untuk saling bermusuhan nantinya,’’ pesan Bupati Hijazi.

Karena, sambung Bupati Hijazi, pemenang pasti hanya ada satu dan tidak mungkin semua yang maju dalam pilkada nanti menang. ‘’Walaupun yang calon 10 orang, yang jadi pasti satu orang. Kita harus faham dalam berpolitik dan memiliki jiwa besar. Jangan main curang, karena nanti pasti ada balasannya, apakah di dunia atau dikahirat,’’ sambung Bupati Hijazi.

Selain itu, Bupati Hijazi juga menyampaikan, siapapun yang mengejar prestasi atau pencapai dalam berpolitik, harus pakai ‘DUIT’. Yaitu D, semuanya harus dengan ‘Doa’. Apakah ‘Doa’ secara pribadi, dengan melakukan ritual bahkan ada yang mengandalkan dukun. Lalu U, yaitu ‘Usaha’ bagaimana untuk membangun komunikasi, membangun kepercayaan masyarakat dan membangun kebersamaan. ‘’Sehingga kita mendapat simpati,’’ sambung Bupati Hijazi.

Selanjutnya I, lanjut Bupati Hijazi, dimana semua doa dan usaha yang dilakukan harus dengan ‘Ihklas. Bukan berbuat karena ingin jabatan, bukan karena politik dan kepentingan. Bahkan kalau tidak menang atau tidak tercapai prestasi politiknya, akhirnya berniat menghancurkan orang lain. ‘’Ini (menghancurkan orang, red) yang tidak benar dan tidak baik. Prinsip saya, dalam berpolitik, saya akan menempuh segala cara, tapi ingat tidak boleh menghalalkan segala cara,’’ lanjut Bupati Hijazi.

Terakhir, tambah Bupati Hijazi, yaitu T. Dimana dalam segala hal semuanya harus Tawakal. Apalagi semuanya karena Allah dan keputusan ada ditangan Allah. ‘’Jadi kita harus Tawakal dalam segala hal, termasuk dalam berpolitik. Karena semuanya yang menentukan adalah Allah,’’ imbuh Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Tak Ada Penerimaan CPNS, Pembuatan SKCK di Rejang Lebong Meningkat

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong dipastikan tidak melaksanakan seleksi atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ...

error: Content is protected !!