Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Kaur Bakal Diterangi 3 Ribu Lampu Jalan

Kaur Bakal Diterangi 3 Ribu Lampu Jalan

Gusril Fauzi

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Pemkab Kaur kembali mendapatkan bantuan sekitar 3 ribu lampu jalan berpembangkit tenaga surya. MInggu (15/9), Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP menghadiri langsung launching Program Indonesia Terang Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Bersama Dirut PT  Imza Rizki Jaya Hj. Rizayati,SH, MH, di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas Bintuhan pukul 09 : 00 WIB.

Selain bupati, hadir juga  Komisaris  PT Imza Rizky Jaya, unsur FKPD, tokoh agama,  tokoh masyarakat, sekda Kaur, asisten, staf ahli, kepala OPD dan camat serta para kades se Kaur. Diagendakan pemasangan lampu jalan ini dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bupati Kaur Gusril Fauzi mengatakan, Program Indonesia Terang merupakan program Presiden RI. Bekerja sama dengan Negara sahabat, serta PT Imza Risky Jaya sebagai pelaksana. Kabupaten Kaur merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan lampu jalan ini. Bupati meminta masyarakat mendukung penuh agar program pemasangan lampu jalan terlaksana dengan  baik.

“Saya berharap masyarakat dapat membantu pemasangan hingga penentuan titik pemasangan Oktober mendatang. Untuk perawatan akan dilaksanakan oleh pihak ke tiga selama 4 tahun. Setelah empat tahun akan kita sendiri merawatnya. Untuk itu mari kita jaga dan sukseskan program ini. Ke depan akan banyak program lainnya yang kita usulkan seperti rumah sakit mini dan sebagainya,” kata Gusril Fauzi.

Ini merupakan kerja sama awal antara PT Imza Rizki Jaya dan Pemkab Kaur. Selain lampu jalan tenaga surya juga ada kerja sama lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut PT Imza Rizki Jaya, Hj. Rizayati kemarin. Bahkan pihaknya siap membantu Pemkab Kaur untuk mewujudkan pembangunan bandara. Kemudian rumah sakit dan serta pengadaan air bersih khusus untuk di wilayah Kaur.

“Saya sejak 2003 memulai bekerja sama dengan berbagai pihak dan masih tetap kita bangun. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kaur atas launching, ini yang pertama di Kaur. Dana saya akan upayakan untuk kebaikan Kaur sesuai dengan proposal yang diajukan. Untuk itu jaga lah lampu jalan yang ada nantinya seperti milik sendiri,” pungkas Rizayati.

Untuk pemasangan lampu jalan tenaga surya ini nantinya akan mulai dilaksanakan bulan Oktober yang akan datang. Khusus untuk jalan lintas kabupaten yang ada di Kaur, dengan terpasangnya semua lampu jalan ini maka Kaur akan terang. Mulai dari kota kecamatan hingga desa  nantinya.

“Program bantuan luar negeri dan alhamdulilah Kaur dapat sekitar tiga ribu lebih lampu jalan tenaga surya. Dan ini sangat bermanfaat tentunya bagi kita. Kita harapkan ini bisa dijaga agar tetap bermanfaat nantinya buat warga Kaur,” pungkas Plt Kadis PUPR Kaur Hiftario Syahputra, ST kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

Kejar Pencairan Dana Desa Tahap Tiga

KOTA BINTUHAN – Setelah masuknya dana desa (DD) tahap ke tiga sebesar Rp 58 miliar ...

error: Content is protected !!