Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tuntaskan Pembangunan Jalan di Rejang Lebong

Tuntaskan Pembangunan Jalan di Rejang Lebong

Rohidin Mersyah

CURUP – Berbagai agenda kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA kemarin dilaksanakan di Kabupaten RL. Salah satunya melakukan peletakan batu pertama atau titik nol di dua lokasi pembangunan jalan milik provinsi. Masing-masing Pembangunan Jalan Padang Ulak Tanding-Kota Padang-Derati Tanjung Ening di Desa Periang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Serta Pembangunan Jalan Air Elang Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU).

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA yang dikonfirmasi RB mengungkapkan, selain titik nol, dirinya juga sekaligus ingin memastikan bagaimana kondisi jalan tersebut. Baik kondisi tingkat kerusakan maupun kondisi jalan provinsi secara keseluruhan yang ada di wilayah tersebut.

‘’Saya ingin memastikan langsung bagaimana pembangunan jalan yang akan dilaksanakan. Serta melihat dan memastikan bagaimana tingkat kerusakan seperti apa. Sehingga bisa mengambil langkah selanjutnya agar pembangunan bisa direalisasikan secara maksimal disetiap tahun anggaran,’’ ungkap Gubernur Rohidin.

Selain itu, tambah Rohidin, kunjungan kerja secara langsung ke Kabupaten RL tersebut dalam rangka merancang kelanjutnya pembangunan infrastruktur jalan tahun anggaran (TA) selanjutnya. Apalagi dirinya masih menyisahkan dua tahun anggaran lagi dalam masa jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu, yaitu hingga TA 2021.

‘’Makanya saya bilang tadi, ini untuk memastikan tingkat kerusakan seperti apa, kondisi jalannya seperti apa sekarang. Sehingga bisa tahu kelanjutannya bagaimana tahun 2020 nanti. Karena target kita itu, 2020-2021 terakhir penganggaran di masa jabatan saya dan ini bisa diselesaikan secara optimal,’’ demikian Gubernur Rohidin.(dtk)

Berita Lainnya

Universitas Pat Petulai Deklarasikan Kampus Tanpa Rokok

CURUP – Universitas Pat Petulai (UPP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang baru saja berubah status ...