Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Waspada Angin Kencang

Waspada Angin Kencang

Basuki

CURUP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengimbau warga untuk mewaspadai bahaya tiupan angin kencang yang berkemungkinan terjadi saat ini. Apalagi potensi bahaya angin kencang dapat menyebabkan jatuh korban jiwa. Seperti angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Kepala BPBD Kabupaten RL Basuki,S.Sos kepada RB Minggu (15/9), warga diminta tetap waspada. Terutama saat berada di kawasan pohon-pohon besar, termasuk baleho atau papan reklame saat angin kencang. Karena bisa saja tanpa kita duga, pohon atau papan reklame bisa roboh saat angin kencang dan memakan korban jiwa.

Ancaman angin kencang saat musim kemarau, sambung Basuki, masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Sehingga warga harus selalu waspada agar tidak menjadi korban. ‘’Warga kita minta tetap waspada dengan tiupan angin kencang yang bisa saja merobohkan pohon besar maupun papan reklame,’’ sambung Basuki.

Ditambahkan Basuki, tidak hanya itu, tiupan angin kencang juga bisa menimbulkan bencana lainnya. Sehingga masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap lingkungannya. ‘’Bencana lain juga bisa terjadi dampak dari tiupan angin kencang. Misal membakar sampah disaat sedang ada angin, ini cukup berbahaya. Karena apinya bisa saja cepat membesar bahkan bisa tertiup hingga menyebabkan bencana kebakaran,’’ imbuh Basuki.(dtk)

Berita Lainnya

60 Tim Basket Ikut Berlaga, Perbasi Cup II Kabupaten Rejang Lebong

CURUP – Secara resmi, kemarin kegiatan tournamen Bola Basket Perbasi Cup II Kabuoaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!