Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Fikri-Hendra Ambil Formulir ke PDIP

Fikri-Hendra Ambil Formulir ke PDIP

AMBIL : M. Fikri Thobari saat mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kabupaten Rejang Lebong.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Sesuai prediksi, Senin (16/9) Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Rejang Lebong (RL) didatangi dua kandidat calon Bupati RL Pilkada 2020 mendatang. Kedua orang tersebut memang sejak awal digadang-gadang dipastikan akan ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten RL.

Masing-masing Plt. Ketua DPD PAN Kabupaten RL M. Fikri Thobari, SE serta Hendra Wahyudiansyah, SH. Keduanya mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten RL untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati RL. Sehingga total sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran dan seluruhnya untuk calon bupati.

‘’Hari ini kita datang dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran terkait seleksi calon bupati/wakil bupati yang sudah dibuka PDIP Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu ini juga silaturahmai sekaligus sebagai langkah komunikasi menjelang Pilkada 2020. Makanya saya hari ini juga membawa pengurus partai dan anggota dewan yang duduk di DPRD Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Fikri.

Sementara itu, Ketua Tim seleksi Cakada PDIP Kabupaten RL Syamsul Bahrun mengakui, total yang sudah mengambil formulir untuk seleksi calon Bupati RL ada tiga orang. ‘’Sebelumnya sudah ada satu orang yang mengambil formulir. Dan hari ini (kemarin, red) ada dua orang, yaitu saudara Fikri tadi (kemarin, red). Dan sebelumnya yang mengambil adalah Hendra,’’ ungkap Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, beberapa persyaratan harus dipenuhi bagi bakal calon yang mendaftar. Diantaranya mengisi formulir dan menyerahkan berkas. Berkas tersebut berisikan kelengkapan data diri, visi misi, dan kelengkapan laporan harta kekayaan (LHKPN) bagi calon yang berstatus abdi negara.

‘’Kita juga akan melakukan survey internal terhadap bakal calon yang mendaftar nantinya, sesuai dengan Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017. Survey dilakukan sehingga  dihasilkan pemetaan terhadap bakal calon  serta peluang memenangkan Pilkada 2020 mendatang di Kabupaten Rejang Lebong,’’ demikian Syamsul.(dtk)

Berita Lainnya

Momentum Teladani Nabi Muhammad

CURUP – Pemkab Rejang Lebong (RL) Kamis (21/11) menggelar peringatan Maulid Nabi yang difokus kan ...