Selasa , 19 November 2019
Home / Pemilu / PDIP Cari Pendamping Mian

PDIP Cari Pendamping Mian

Mian

ARGA MAKMUR – DPC PDIP Bengkulu Utara (BU) membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup BU untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang. Pendaftaran dibuka hingga 23 Oktober mendatang.

Sekretaris DPC PDI-P Sonti Bakara, SH menuturkan saat ini Bupati BU Ir. Mian yang juga Ketua DPC PDIP paling berpeluang untuk diusung. Selain memiliki kans besar, ia juga kader yang memimpin PDIP BU saat ini. Namun partai tetap membuka pihak lain untuk mendaftar sebagai calon yang akan diusung PDIP.

“Pak Mian sebagai kader yang kini memiliki kans terkuat. Namun tetap kita tunggu beliau memasukan berkas pendaftaran,” terangnya.

Tak menutup kemungkinan dalam penjaringan tersebut akan terpilih orang yang akan mendampingi Mian sebagai Cawabup. Jika memang nantinya berdasarkan penilaian PDIP ada yang layak untuk mendampingi Mian selama lima tahun. “Jadi kita lihat seluruh pendaftar ke depannya. Semuanya bisa saja terjadi, namun memang untuk cabup kita mengutamakan kader. Apalagi di BU kini PDIP kini sebagai partai pemenang pemilu,” terangnya.

PDIP BU juga masih membuka ruang bagi partai manapun untuk berkoalisi mengusung Cabup dan Cawabup. Syaratnya partai tersebut harus memiliki ideologi yang sama dengan PDIP dan bisa menjalankan program-program pembangunan yang nanti diajukan. “Dengan enam kursi DPRD kita bisa mengajukan pasangan calon. Namun kita tetap memilih berkoalisi dengan partai lain,” pungkas Sonti.(qia)

Berita Lainnya

Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Minimal Usia 25 Tahun

BENGKULU – Bawaslu Kota Bengkulu akan menerima berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ...

error: Content is protected !!