Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sepekan, Enam Pelaku Narkoba Ditangkap

Sepekan, Enam Pelaku Narkoba Ditangkap

RELEASE : Kasat Res Narkoba Polres Rejangh Lebong Iptu Edy Suprianto, SE saat menggelar release hasil tangkapan pelaku narkoba selama satu minggu.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Dalam kurun waktu sepekan belakangan, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Rejang Lebong (RL) berhasil membekuk setidaknya enam pelaku narkoba di wilayah hukum mereka. Selain pelaku, mereka juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ganja dari para pelaku, peserta barang bukti lainnya.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Res Narkoba Iptu Edy Suprianto, SE saat release kemarin, enam pelaku narkoba tersebut pengungkapan dari tiga kasus yang berbeda. Serta ditangkap dari berbagai lokasi yang berbeda juga. ‘’Mereka dibekuk pada tempat dan waktu serta kasus yang berbeda,’’ sampai Edy.

Dirincikan Edy, pengungkapan pertama dilakukan Rabu (11/9) siang lalu terhadap AT (44) warga Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang pukul 12.00 WIB. AT diamankan bersama empat paket kecil narkoba jenis sabu dan beragam perangkat alat hisap sabu beserta barang bukti lainnya.

Dihari yang sama, sambung Edy, pukul 17.30 WIB mereka kembali menangkap KJ (21) dan AM (19) keduanya warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah. Keduanya dibekuk di kawasan Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah. Barang bukti yang ikut diamankan, yaitu satu paket kecil narkoba jenis sabu beserta barang bukti lainnya. ‘’Tiga pelaku ini kita amankan dari dua lokasi dan waktu yang berbeda,’’ sambung Edy.

Selanjutnya, Edy meneruskan, Minggu (15/9) malam lalu mereka kembali berhasil mengungkap kasus narkoba. Kali ini mereka menggerebek lokasi yang diduga jadi tempat pesta narkoba jenis ganja. Masing-masing yang dibekuk yaitu MR (37) pedagang asal Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, JF (37) pedagang asal Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur dan AH (38) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

Mereka, tambah Edy, diamankan di rumah salah satu tersangka saat akan menggelar pesta narkoba jenis ganja. Barang bukti yang ikut diamankan diantaranya dua paket sedang dan dua paket kecil narkoba jenis ganja. Selain itu, dari rumah juga berhasil ditemukan sejumlah alat hisap sabu.

‘’Untuk sementara semuanya masih kita kategorikan pengguna, tapi sedang kita dalami apakah diantaranya ada yang merupakan pengedar atau malah bandar. Untuk asil tes urine semuanya dinyatakan positif menggunakan narkoba. Kita juga masih mengejar satu orang yang sempat kabur saat pesta ganja. Namun untuk identitas lengkapnya sudah kita kantongi,’’ imbuh Edy.(dtk)

Berita Lainnya

60 Tim Basket Ikut Berlaga, Perbasi Cup II Kabupaten Rejang Lebong

CURUP – Secara resmi, kemarin kegiatan tournamen Bola Basket Perbasi Cup II Kabuoaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!