Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pengajuan DD Tahap III Nihil

Pengajuan DD Tahap III Nihil

CURUP – Meskipun proses pengajuan pencairan atau distribusi anggaran Dana Desa (DD) tahap III sudah bisa diajukan, namun hingga saat ini belum ada satupun pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang mengajukan. Seperti yang disampaikan Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten RL Achmad Chalid, ST melalui Kabid Kelembagaan, Sosbud dan Pemerintahan Desa Bobby Harpa Santana kepada RB.

Diungkapkan Bobby, untuk persyaratan pendistribusian DD tahap III diantaranya capaian kerja harus sudah di atas 50 persen dan realisasi penyerapan oleh desa sudah 75 persen. DD tahap III sendiri besarannya 40 persen dari total anggaran yang idapatkan masing-masing pemdes. ‘’Benar, meskipun sebenarnya sudah bisa melakukan pengajuan, tapi belum ada pemdes yang menyampaikan usulan,’’ terang Bobby.

Saat ini, terang Bobby, pemdes sedang menyelesaikan proses penginputan capaian tahap kedua melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN). Dan memang untuk pendistribusian DD tahap ketiga masih cukup panjang. Atau hingga akhir tahun anggaran nantinya.

‘’Tapi kita berharap pemdes untuk bisa secepatnya mengusulkan, apalagi kalau memang persyaratan sudah mencukupi. Agar masing-masing pemdes bisa menyerap secara maksimal dan merealisasikan secara optimal DD yang sudah disediakan melalui anggaran pemerintah pusat,’’ demikian Bobby.(dtk)

Berita Lainnya

Kecewa, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi di Selupu Rejang

SELUPU REJANG – Warga Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (19/10) ...

error: Content is protected !!