Kamis , 21 November 2019
Home / Pemilu / Mian-Arie Berpeluang Berpasangan Lagi

Mian-Arie Berpeluang Berpasangan Lagi

Sonti Bakara

ARGA MAKMUR – Peluang Ir. Mian dan Arie Septia Adinata, SE, M.AP berpasangan kembali dalam Pilbup Bengkulu Utara (BU) 2020, sepertinya terbuka lebar. Hal itu setelah DPD Partai NasDem BU yang dipimpin Arie menjadi parpol pertama yang mengambil berkas pengajuan calon kepala daerah yang dibuka DPC PDI Perjuangan BU.

Hal inilah yang memunculkan prediksi Mian–Arie akan berpasangan kembali. Apalagi selama ini keduanya memimpin BU secara harmonis hingga saat ini. Keduanya diprediksi berpeluang besar kembali berpasangan lantaran mewakili dua suku besar di BU yaitu Rejang dan Jawa. Faktor kesukuan diprediksi masih sangat kuat mempengaruhi perolehan suara di Pilbup BU.

Peluang keduanya bergabung juga terbuka lantaran keduanya adalah pimpinan partai. Jika berkoalisi PDIP-Nasdem, didukung sembilan kursi DPRD BU. Belum lagi jika ditambah partai-partai lain yang juga berpeluang merapat melihat daya tarik Mian. Terkait hal itu, Sekretaris DPC PDIP BU, Sonti Bakara menuturkan partai belum memutuskan pasangan calon dan kini masih fokus penjaringan. Yang menentukan pasangan calon nanti bukan hanya partai namun juga calon bupati yang akan diusung.

“Jadi belum sampai ke sana pembicaraannya. Nanti setelah kita tetapkan cabup, baru berbicara pasangannya,” terangnya.

Namun ia tak menutup kemungkinan jika Mian – Arie akan berpasangan kembali. Politik yang dinamis membuat semua peluang itu mungkin saja terjadi terutama jika ada kesamaan visi – misi. “Semua peluang itu bisa saja, politik ini per detik berubah. Tapi pastinya kita belum berbicara sampai ke sana,” ujar Sonti.(qia)

Berita Lainnya

Aplikasi Silon Permudah Proses Verifikasi Calon

BENGKULU – KPU Provinsi Bengkulu menggelar bimbingan teknis (bimtek) berkaitan dengan pencalonan Pilkada serentak di ...

error: Content is protected !!