Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pekerjaan Pendukung MTQ, Terus Dikebut

Pekerjaan Pendukung MTQ, Terus Dikebut

Ruri Irwandi

MUKOMUKO – Pekerjaan sejumlah proyek fisik pendukung event Musabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) di Kabupaten Mukomuko terus dikebut. Dikatakan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT jika tak ada kendala akhir September sudah tuntas.

Seperti pekerjaan bangunan gerbang, pagar dan lanskap Islamic Centre (IC) dengan dana Rp 6,4 miliar sudah masuk tahapan finishing. Demikian juga pembangunan ruang terbuka hijau (RTH).

‘’Saat MTQ kegiatannya tuntas. Ditargetkan akhir September tinggal finishing. Untuk EO dan alat-alat lainnya tinggal masa sanggah saja,” papar Ruri.

Sementara sarana dan prasarana pendukung lainnya berupa satu unit mobil kakus keliling didatangkan PDAM Tirta Selagan Mukomuko. Kendaraan ini pinjam pakai dari Pemprov Bengkulu.

‘’Tinggal isi minyak, mobil bisa langsung kita bawa ke Mukomuko. Mobil WC keliling tersebut kita pinjam dari Pemprov selama gelaran  MTQ,’’ ujar Direktur PDAM Tirta Selagan Mukomuko, Suryadi, S.IP.

Pertimbangan pinjam mobil kakus keliling, untuk membantu peserta dan masyarakat yang akan menyaksikan MTQ. Apalagi peserta MTQ, menurut hitungan, bisa mencapai lebih dari 1.000 peserta.

‘’Sedangkan jumlah WC umum yang disediakan pihak panitia, sangat terbatas. Kami tidak ingin ada keluhan dari peserta. Ini supaya peserta tidak harus berdesakan antre untuk keperluan ke kakus,” jelasnya.

Soal pinjam pakai kendaraan kakus pihaknya telah bekoordinasi dengan bupati selaku pengambil kebijakan. Kedepan Pemkab Mukomuko akan mengajukan bantuan mobil tersebut ke pemerintah pusat. Agar setiap momen besar di Mukomuko tidak kesulitan untuk sarana dan prasarana berupa kakus.

“ntuk kedepanya Pemkab Mukomuko juga akan mengajukan bantuan mobil WC keliling pada pemerintah pusat. Tujuanya jika ada momen besar tidak harus mendirikan WC umum. Tapi cukup dengan mobil WC keliling,” demikian Suryadi.(hue)

Berita Lainnya

15 Desa di Mukomuko Dapat Bonus Kinerja

MUKOMUKO – Tahun 2020 mendatang pemerintah pusat  mengalokasikan dana Alokasi Kinerja bagi desa. Dana tersebut ...

error: Content is protected !!