Senin , 14 Oktober 2019
Home / Metropolis / Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

Suprianto

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer dan Ketua RT/ RW sesuai dengan Upah Mininum Provinsi (UMP) yakni sebesar Rp 2,1 juta. Kendati demikian, Suprianto mengatakan hal itu juga harus dikaji secara mendalam dengan melihat kondisi keuangan daerah.

Saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (19/9) Suprianto mengatakan pada prinsipnya dirinya sependapat bila ada rencana untuk menaikkan gaji honorer tersebut jika kondisi keuangan di APBD Kota Bengkulu memadai untuk mengakomodir. Namun bila memang kondisi keuangan belum mampu, sebaiknya jangan dulu.

“Kalau memang APBD kita mampu nggak masalah, kalau APBD kita enggak mampu jangan dulu,” katanya.

Suprianto mengungkapkan, jika melihat kondisi keuangan sekarang ini rasanya tidak cukup untuk menaikkan gaji tenaga honorer tersebut. Untuk itulah, dia berharap nantinya Pemkot sebelum mengusulkannya agar dikaji secara mendalam terlebih dahulu.

“Kalau melihat kondisinya sepertinya enggak cukup. Karena kita juga, harus melihat kondisi keuangan daerah, kalau memaksaan menaikkan, ya bagaimana, kalau memang kemampuan daerah ada, saya juga sangat sependapat gaji honorer dinaikkan,” demikian Suprianto.

Sebelumnya, Sekda Kota Bengkluu, Marjon, M.Pd mengungkapkan untuk pengusulan rencana kenaikan tersebut Pemkot juga tidak akan gegabah dan tentunya akan betul-betul melihat kondisi kemampuan APBD terlebih dahulu. Apalagi pada 2020 mendatang, Pemkot juga masih fokus pada pembangunan daerah mulai dari pembangunan jalan, drainase, dan juga lampu jalan.

Sementara itu, salah seorang tenaga honorer di lingkungan Pemkot Bengkulu mendengar adanya wacana kenaikan sesuai UMP tentunya kabar gembira bagi mereka. Dia berharap wacana tersebut nantinya benar-benar dapat direalisasikan oleh Pemkot Bengkulu. “Kalau harapan kami seperti itu (menaikkan), tapi itu tergantung kebijakan pimpinanlah seperti apa, kami nurut saja,” kata salah seorang honorer saat berbincang dengan RB, Kamis (19/9). (zie)

Berita Lainnya

Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

BENGKULU – Penipuan terhadap konsumen PLN dengan kedok menjual box atau kotak meteran KWH lagi ...

error: Content is protected !!