Minggu , 8 Desember 2019
Home / Pemilu / KPU Ajukan Rp 44 Miliar Untuk Pilbup 2020

KPU Ajukan Rp 44 Miliar Untuk Pilbup 2020

ARGA MAKMUR – KPU BU sudah mengajukan permohonan dana ke Pemkab BU untuk pelaksanaan Pilbup 2020. Anggaran Rp 44 miliar diajukan KPU pada Pemkab BU yang tahapan pilbup sudah akan dimulai Oktober mendatang.

Komisioner KPU BU, Rama Diandri mengatakan dana yang diajukan KPU sesuai proyeksi kebutuhan tahapan termasuk jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil penghitungan suara. Namun mengenai berapa yang akan disetujui hal itu menjadi kewenangan Pemkab BU.

“Yang kami ajukan Rp 44 M. Itu ajuan dari kami (KPU, red) mengenai berapa anggaran yang disetujui itu tergantung pemkab,” terangnya.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) direncanakan paling lambat 1 Oktober mendatang. Hal itu juga sudah disampaikan KPU ke Pemkab dalam penyerahan proposal kamis (19/9).“Setelah penandatanganan NPHD, kita mulai tahapan. Pertama tentunya terkait dengan data pemilih,” terangnya.

KPU tetap akan menggunakan data pemilih pada Pemilu 2019 sebagai data sementara. Nantinya data tersebut akan dilakukan verifikasi ulang ke masing-masing desa untuk mengantisipasi adanya warga yang baru memasuki usia memilih atau yang tidak terdata dalam pemilu lalu. “Kita akan membentuk pelaksana di kecamatan dan desa pada Januari 2020 sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU RI,” beber Andri.(qia)

 

Berita Lainnya

Tes Tertulis Pengawas Kecamatan Sistem CAT

SELUMA – Sebanyak 203 pelamar Pengawas Kecamatan Pilkada Serentak 2020 telah menyampaikan berkas lamaran ke ...

error: Content is protected !!