Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Penanganan Orang Gila

Penanganan Orang Gila

MUKOMUKO – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Mukomuko menyebut tidak dapat melakukan penanganan terhadap keberadaan orang gila. Disebabkan anggaran operasional yang disediakan Pemkab Mukomuko habis.

“Tahun ini kami hanya mendapatkan anggaran penanganan keberadaan orang gila untuk 15 orang. Anggaran yang dialokasikan dari APBD hanya belasan juta sudah habis terpakai,” jelas Saroni.

Bahkan pihaknya menombok untuk tiga orang. Karena jumlah yang kita tangani hingga bulan September sebanyak 18 orang.

Dinsos Mukomuko, lanjut Saroni, SH, jika ada orang gila yang ditemukan di jalan raya dan merupakan warga Kabupaten Mukomuko, pihaknya tidak dapat mengantar ke rumah sakit jiwa di Bengkulu. Upaya yang dilakukan paling sebatas menangkap dan mengantarkanya kepada pihak keluarga.

“Ini juga kami lakukan terhadap salah satu oknum orang gila yang kami tangkap baru-baru ini. Karena anggaran tidak ada, orang gila itu kami kembalikan pada keluarganya. Pihak keluarga juga kami sarankan supaya dapat membawa keluarganya yang gila itu ke rumah sakit untuk diobati,” jelasnya.

Saroni menambahkan telah mengajukan anggaran untuk penanganan sebanyak 5 orang gila pada APBD Perubahan tahun ini. Pihaknya berharap supaya anggaran yang sudah diajukan dapat direaslisasikan.(hue)

Berita Lainnya

Kuota CPNS Mukomuko Hanya 59 Orang

MUKOMUKO–  Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapat kuota CPNS terbilang minim, hanya 59 yang disetujui dari ...

error: Content is protected !!