Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

Yudi Satria

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), tidak diperpanjang masa penanaman oleh pihak ketiga.

Pasalnya pihak kontraktor CV Karya Bersama sebagai pengembangan kebun Bunga Matahari, tolak lanjutkan pekerjaan. Pasalnya tumbuh kembang Bunga Matahari tidak sempurna.

Tidak ingin mengambil resiko, pengembangan taman Bunga Matahari yang berada disebelah halaman Kantor Bupati BS tersebut terpaksa dihentikan CV Karya Bersama. Karena tumbuh kembang Bunga Matahari tidak sempurna.

Oleh sebab itu CV Karya Bersama mengajukan pemutusan kontrak pada proyek pengembangan Bunga Matahari senilai Rp 150 juta itu.

Saat dihubungi RB, Wakil Direktur CV Karya Bersama, Dedi Hermansyah, menjelaskan dari total dana sebesar Rp 150 juta pada proyek pengembangan taman Bunga matahari itu baru menyerap anggaran sekitar 30 persen.

Selain itu lanjut Dedi, pengembangan taman Bunga Matahari di sekitaran halaman Pemkab BS itu, memang kurang cocok jika dijadikan lokasi taman Bunga Matahari. ‘’Jadi tumbuh kembang tanaman bunga tidak bagus. Karena itu kami putus kontrak,” jelas Dedi.

Sekda Bengkulu Selatan , Yudi Satria, SE, MM dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah meminta supaya pekerjaan pembangunan taman Bunga Matahari tetap dilanjutkan. Tetapi karena  beberapa pertimbangan, maka dikaji ulang. “Ya pihak ketiga sudah kita surati ingin lanjut atau bagaimana,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

1.200 Warga Terancam Golput

KOTA MANNA -Sebanyak 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini belum rekam e-KTP. Hal ini ...

error: Content is protected !!