Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Separuh Honorer Pemerintah Kabupaten Bakal Dirumahkan

Separuh Honorer Pemerintah Kabupaten Bakal Dirumahkan

SELUMA – Tahun 2020, Kabupaten Seluma akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati. Untuk memaksimalkan kegiatan lima tahunan itu, Pemkab Seluma pun sudag memfokuskan APBD 2020 untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu tentu berimbas pada anggaran untuki mebyaar honor tenaga honorer di Pemkab Seluma. Karena anggaran yang terbatas, alhasil mulai tahun 2020 Pemkab Seluma akan mengurangi jumlah honorer atau Tenaga Kontrak (TK) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Seluma. Tidak tanggung-tanggung  jumlah honorer yang dikurangi mencapai 50 persen.

“TK kita saat ini ada 115 orang, untuk tahun 2020 kita akan rumahkan sekitar 55 orang. Jadi tinggal menyisahkan 60 TK saja yang tetap akan kita pekerjakan,” terang Kabag Administrasi Umum dan Pengembangan Perlengkapan, Arian Sosial, M.Si Kamis (19/9).

Dijelaskan Arian, dampak dari pengurangan anggaran hanya untuk tenaga kontrak. Sementara untuk kegiatan dan ATK tidak ada pengurangan dan tetap akan dianggarkan dalam APBD 2020 mendatang. “Kalau untuk tahun 2019 ini tidak ada pemangkasan atau pengurangan TK ini. Ini akan kita lakukan di tahun 2020 mendatang,” kata Arian.

Lanjut Arian, dalam merumahkan TK ini pihaknya akan melakukan evaluasi, baik disiplin dan kinerja. Sehingga dipastikan TK yang nantinya akan tetap dipekerjakan adalah TK yang benar-benar ingin bekerja dengan memiliki disiplin dan kinerja serta loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya.

“Yang jelas kita akan lakukan evaluasi dulu terhadap 115 TK yang ada saat ini untuk melihat disiplin, kinerja da loyalitas TK terhadap pekerjaa yang menjadi tanggung jawabnya ini,” ucap Arian.

Kepada TK yang nantinya dirumahkan, Arian berharap dapat menerima dan mengerti. Karena nanti setelah anggaran kembali mencukupi, maka akan dipanggil kembali sebagai TK di Setda Seluma.
“Ini bukan hukuman tapi memang karena keterbatasan anggaran. Saya harap semua mengerti dan memahaminya,” tutup Arian. (aba)

 

Berita Lainnya

Rafflesia Mekar Sempurna di Desa Simpang

SELUMA UTARA – Untuk kali kedua Bunga langka Rafflesia Arnoldi kembali mekar di Kabupaten Seluma. ...

error: Content is protected !!