Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Setahun Buron, Dibekuk

Setahun Buron, Dibekuk

DIBEKUK: Buronan kasus curanmor, WD (20) berhasil dibekuk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kepahiang pada Kamis (19/9) dini hari.(foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Hampir setahun menjadi buronan Polres Kepahiang, WD (20) warga Desa Pulogeto, Kecamatan Merigi akhirnya berhasil dibekuk Tim Opsnal Polres Kepahiang Kamis (19/9) dini hari. WD diamankan ketika sedang asyik nongkrong bersama teman-temannya di desanya.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK membenarkan penangkapan tersangka tersebut. Penangkapan itu berdasarkan informasi yang dihimpun oleh jajarannya dari masyarakat, bahwa tersangka WD yang lama menghilang, beberapa kali pernah terlihat di Desa Pulogeto.

“Dari informasi tersebut kita kemudian lakukan penyelidikan dan penelusuran terkait keberadaan tersangka. Hingga akhirnya tersangka terlihat oleh anggota kita sedang nongkrong dengan teman-temannya di desa. Tak menunggu waktu lama, kita pun langsung membekuk tersangka dan mengamankannya,” jelas Yusiady.

Ditambahkan Yusiady, penangkapan terhadap WD berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor LP: B/1013/XI/2018/BKL/POLRES KEPAHIANG/POLSEK KEPAHIANG, tanggal 29 November 2018.  WD masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO) dan target Operasi Musang Nala II -2019.

“Selama pelariannya yang hampir setahun ini, tersangka sempat bersembunyi di Kota Lubuklinggau Sumsel. Di sana tersangka bekerja sebagai kuli bangunan untuk menyambung hidupnya. Karena sudah merasa aman dari kasus yang dilakukan sebelumnya, ditambah lagi sudah tidak lagi ada kerjaan di Kota Lubuklinggau, tersangka memutuskan pulang ke desanya,” beber Yusiady.

WD melakukan pencurian sepeda motor  Honda Revo Absolut dengan nopol BD 3484 KK warna hitam milik Rio Ramadhan (19), warga Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas. Peristiwa curanmor itu pada hari Rabu, 28 November 2018. Ketika itu korban sedang menonton pesta pernikahan pada malam hari di wilayah Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang.

Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di sekitar lokasi pesta, namun usai menonton dan korban hendak  pulang ke rumah mendapati sepeda motornya sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Kepahiang.(sly)

Berita Lainnya

Desa Bogor Baru Fokus Kembangkan Agrowisata

KEPAHIANG – Tidak memiliki potensi wisata, tak membuat Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang patah arang ...

error: Content is protected !!