Senin , 18 November 2019
Home / Borgol / Polda Lidik Jalan Rp 2,1 Miliar

Polda Lidik Jalan Rp 2,1 Miliar

Ahmad Tarmizi

BENGKULU – Diam-diam penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu saat ini sedang melirik pekerjaan proyek jalan di Simpang Cengkeh Desa Westkust – Talang Marto Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang yang terindikasi bermasalah. Berdasarkan data didapat, paket pekerjaan tersebut senilai Rp 2,1 miliar dengan panjangs ekirar 4 kilometer.

Sumber dana dari pekerjaan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2017. Selama melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dan pengumpulan data (puldata) pekerjaan tersebut penyidik sudah melakukan pemanggilan guna dilakukan klarifikasi terhadap berbagai pihak yang terkait dalam proyek tersebut.

Pihak-pihak yang sudah diklarifikasi tersebut baik dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang maupun saksi dari pihak ketiganya. Dari informasi yang diperoleh, jika indikasi awal pekerjaan tersebut dilaksanakan tidak sesuai dengan dokumen yang tertera dalam kontrak yang dugaannya berbenturan dengan aturan hukum. Akan tetapi, secara mendetail berkenaan dengan ketidaksesuaian tersebut sejauh ini masih dilakukan pendalaman.

Penyidik juga berencana akan kembali melakukan klarifikasi terhadap setidaknya 5 orang lagi untuk dimintai klarifikasinya. Baru setelah itu dilakukan gelar perkara guna mengambil sikap apakah bisa naik ke penyidikan atau tidak. Dikonfirmasi perihal pengusutan tersebut, Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Ahmad Tarmizi, SH tak membantahnya.

Kendati tak dijelaskan secara mendetail pekerjaan tersebut namun dia mengakui jika sedang dilakukan penyelidikan. “Ya masih lidik,” singkat Ahmad Tarmizi. (zie)

Berita Lainnya

Tersandung Kasus Sabu, ASN Pemkab Kepahiang Diciduk Polda Beserta Bidan Honor dan Pengajar Bahasa

BENGKULU– Direktorat Narkoba Polda Bengkulu menciduk tiga perempuan Minggu (17/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Ketiganya ...

error: Content is protected !!