Minggu , 8 Desember 2019
Home / Pemilu / Wapada Adu Domba

Wapada Adu Domba

Rosjonsyah

PELABAI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengajak masyarakat Kabupaten Lebong menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bentuknya dengan selalu menjaga kerukunan yang dimulai dari keluarga dan tetangga hingga cakupan lebih luas demi keutuhan bangsa. ‘’Masyarakat juga harus memerangi hoax, dalam artian jangan mau diadu domba,’’ kata Rosjonsyah.

Wajib bagi masyarakat lebih selektif dalam menerima setiap informasi politik. Setiap informasi politik yang diterima harus dicek kebenarannya. Khususnya informasi yang disebarkan di media sosial (medsos). Terlebih jika penyampai informasi tidak menyertakan identitas dengan jelas. ‘’Artinya kalau yang menyampaikan informasi itu berstatus abal-abal, jangan pernah sekalipun dipercaya,’’ tegas Rosjonsyah.

Kisruh yang mengarah ke perpecahan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) yang belakangan banyak berhembus di media sosial, diharapnya tidak perlu digubris. Terkecuali konflik SARA benar-benar terjadi di tanah Swarang Patang Stumang. Jika itu terjadi, dimintanya aparat penegak hukum segera menindak tegas pelakunya. ‘’Mudah-mudahan tidak ada konflik di bumi Lebong hingga Pilkada berlangsung,’’ harap Rosjonsyah.(sca)

 

Berita Lainnya

Tes Tertulis Pengawas Kecamatan Sistem CAT

SELUMA – Sebanyak 203 pelamar Pengawas Kecamatan Pilkada Serentak 2020 telah menyampaikan berkas lamaran ke ...

error: Content is protected !!