Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Breaking News / Gerakan Dukung Revisi UU KPK oleh PMII Bergulir di Bengkulu

Gerakan Dukung Revisi UU KPK oleh PMII Bergulir di Bengkulu

BENGKULU–  Bila sejumlah organisasi mahasiswa lainnya menggelar aksi menolak keberadaan revisi Undang-Undang (UU) KPK, sebaliknya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu mendukung dan siap mengawal revisi UU KPK yang baru. Dukungan tersebut disampaikan saat menggelar aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (23/9) pukul 14.00 WIB.

Ada 4 tuntutan massa yang tertuang dalam pernyataan sikap aksi KPK, yaitu meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik dan bermain politik dalam pemberantasan korupsi. Kedua, mendesak segera berhentikan pimpinan KPK periode 2014-2019 dan segera lantik pimpinan KPK periode 2019-2023. Lalu pernyataan sikap ketiga, mendukung dan siap mengawal revisi UU KPK yang baru dan terakhir poin keempat, sterilkan KPK dari oknum-oknum yang tidak mengatasnamakan keadilan.

“Ada 4 pernyataan sikap PMII. Kami minta anggota DPRD menyampaikan pernyataan sikap dari PMII Kota Bengkulu ini,” kata Korlap Aksi, Muhammad Hafizon.

Sambungnya, PMII meminta agar KPK tidak menjadi bahan politik karena menilai maraknya pemberantasan korupsi cenderung tebang pilih oleh KPK. Menurutnya, KPK juga tidak sah menurut hukum melakukan penyelidikan, penyadapan, penyidikan dan penuntutan jika salah satu pimpinannya mengundurkan diri, karena bertentangan dengan UU KPK.

“Bisa dianggap batal demi hukum. Sebagaimana dengan disahkannya revisi UU KPK yang baru. Kami mendukung dan akan mengawal revisi UU KPK yang baru,” tukasnya. (key)

Berita Lainnya

Gubernur Optimis Revitalisasi Kelembagaan Bisa Majukan Daerah

BENGKULU–  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyambut baik peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A. Ia ...

error: Content is protected !!