Senin , 14 Oktober 2019
Home / Metropolis / Miliki Widyaiswara Ahli Utama

Miliki Widyaiswara Ahli Utama

BENGKULU – Pemprov Bengkulu melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) terus melakukan upaya peningkatan kualitas standar kompetensi Widyaiswara. Dalam mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Baru-baru ini, Widyaiswara BPSDM Provinsi Bengkulu, Drs. Surjadi, M.Pd, bersama 10 Widyaiswara dari Kementerian/LPNK dan Pemerintah Daerah Provinsi lainnya dikukuhkan oleh Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, menjadi Widyaiswara Ahli Utama. Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, Ir.H. Fachriza MM, memberikan apresiasi atas capaian yang diraih Wisdyaiswara Surjadi.

Ia berharap, Surjadi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dan Ia juga akan terus mendorong Widyaiswara lainnya di BPSDM untuk ikut termotivasi atas apa yang telah diraih Surjadi. “Saya dan jajaran BPSDM Provinsi Bengkulu, turut bangga atas capaian Pak Surjadi. Ini prestasi bagi beliau, kita semua di BPSDM memberikan apresiasi,” kata Fachriza.

Fachriza juga berharap agar rekan-rekan Widyaiswara lainnya ikut termotivasi, hingga tahun-tahun berikutnya Widyaiswara Ahli Utama di BPSDM Provinsi Bengkulu lebih banyak lagi. Dalam mewujudkan ASN dengan SDM unggul di lingkungan Pemprov Bengkulu. “Mudah-mudahan apa yang dicapai pak Surjadi dapat menjadi motivasi bagi yang lain,” tegasnya.

Lanjutnya, Kepala LAN juga berpesn bahwa BPSDM dan Widyaiswara merupakan ujung tombak peningkatan kualitas SDM Aparatur. Oleh karenanya, BPSDM dan Widyaiswara dituntut tidak lagi hanya berfokus pada pendidikan yang bersifat klasikal, tetapi juga mengembangkan pendidikan non klasikal, serta pemanfaatan teknologi informasi melalui e-learning. Widyaiswara juga harus menjadi inspirator perubahan dengan membuat banyak terobosan baru untuk meningkatkan mutu pembelajaran, kurikulum, bahan ajar dan sebagainya.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara BPSDM, Widyaiswara, serta LAN sebagai unsur Pembina dan penyelenggara pelatihan, diharapkan dapat mempercepat terwujudnya ASN yang berkelas dunia dengan berbagai kompetensi keahlian yang mengikuti perkembangan jaman,” demikian Fachriza. (key)

Berita Lainnya

Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

BENGKULU – Penipuan terhadap konsumen PLN dengan kedok menjual box atau kotak meteran KWH lagi ...

error: Content is protected !!