Senin , 14 Oktober 2019
Home / Pemilu / Buyung Incar Jadi Pasangan Mian

Buyung Incar Jadi Pasangan Mian

AMBIL BERKAS: Buyung Satria saat mengambil berkas pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDIP Bengkulu Utara.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Setelah Ir. H. Mian dan Arie Septia Adinata, Senin (30/9) giliran Buyung Satria, SH mengambil berkas pendaftaran calon kepala daerah di Sekretariat DPC PDIP Bengkulu Utara (BU). Buyung merupakan Ketua DPRD BU periode 2004-2009 yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar BU.

Buyung mengambil berkas sebagai bakal calon (balon) wabup untuk diusung PDIP. Ini berarti ia menginginkan berpasangan dengan Ir. H. Mian yang bisa dipastikan diusung PDIP sebagai calon bupati.

Buyung mengatakan jika dirinya dipilih menjadi cawabup yang diusung PDIP, ia yakin akan ada koalisi dua partai besar yakni PDIP dan Golkar. Jika keduanya berkoalisi berarti setidaknya pasangan ini didukung 11 kursi DPRD BU dimana PDIP memiliki 6 kursi dan Golkar 5 kursi. “Saya mengambil berkas dan harapan saya bisa diusung. Bukan tak mungkin nanti ada koalisi PDIP dan Golkar,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup PDIP Syafrianto Daud, S.Sos menuturkan semua kalangan bisa mengambil berkas. Namun keseriusan mereka akan dibuktikan hingga 6 Oktober mendatang saat ditutupnya pendaftaran. “Jika memang mengembalikan berkas, kita lanjutnya prosesnya,” katanya.

Syafrianto menjelaskan bakal calon yang diusung nanti juga diharapkan memiliki dukungan parpol lain sehingga memperkuat koalisi serta memiliki basis dukungan. “Setelah tahapan pengembalian berkas, baru akan kita lakukan pemanggilan lagi pada setiap calon,” ujarnya.

Ia juga tak menampik untuk Balon Bupati yang akan diusung paling berpotensi yakni Mian. Selain menjabat Ketua DPC PDIP, Mian yang kini Bupati BU juga memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tertinggi dalam survei internal partai.

“Sebagai partai pemenang pemilu legislatif di BU, tentunya kita menginginkan kader kita yang maju sebagai cabup,” beber Syafrianto.(qia)

Berita Lainnya

Badan Pengawas Pemilu Siap Hadapi Gugatan

SELUMA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma, Yefrizal, SE mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi ...

error: Content is protected !!