Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Bupati Akan Copot Kepala Dinas

Bupati Akan Copot Kepala Dinas

Rosjonsyah

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, harus bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan tepat waktu. Jika masih ditemukan proyek tak selesai, kepala dinasnya akan dicopot dari jabatan. ‘’Tahun ini jangan ada satupun proyek luncuran akibat pekerjaan fisik yang tidak selesai,’’ tegas Rosjonsyah.

Pekerjaan fisik yang dimintanya selesai seratus persen tidak hanya paket kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong saja. Kegiatan yang sumber dananya berasal dari APBD provinsi maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga harus benar-benar selesai tepat waktu. ‘’Sangat banyak kerugian yang dialami Pemkab Lebong jika sampai terjadi proyek luncuran,’’ papar Rosjonsyah.

Terlebih ketika ujung-ujungnya pembangunan fisik itu sampai bermasalah secara hukum. Penganggaran setiap pembangunan berjangka alias berkelanjutan tidak bisa serta merta langsung disetujui ketika bermasalah hukum. ‘’Kita harus menunggu kepastian hukum atas pekerjaan itu dulu baru bisa dilanjut,’’ terang Rosjonsyah.

Diingatkannya, seluruh OPD pelaksana kegiatan fisik benar-benar mengawasi realisasi pekerjaan fisik yang dilaksanakan rekanan. Termasuk berani bersikap tegas ketika penyedia tidak melanggar kontrak. Dalam artian memutus kontrak sekaligus mengusulkan sanksi daftar hitam (blacklist) kepada penyedia yang tidak becus kerja.

‘’Saya tidak hanya sekadar mengevaluasi pimpinan OPD yang tidak berkomitmen terhadap pembangunan, bagi pimpinan OPD yang tidak serius kerja siap-siap nonjob,’’ tegas Rosjonsyah.(sca)

Berita Lainnya

Masyarakat Kurang Berminat Jadi Penyelenggara Pemilu

PELABAI – Minat masyarakat menjadi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) mulai menurun. Buktinya Komisi Pemilihan Umum …