Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bukit Kandis, Wisata Wajib di Bengkulu Tengah

Bukit Kandis, Wisata Wajib di Bengkulu Tengah

ANDALAN : Wisata Alam Bukit Kandis di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Bengkulu Tengah. (foto : fintah/rb)

BENTENG – Menyambut Visit Bengkulu Wonderfull 2020, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus berbenah. Salah satunya dengan  menyiapkan Wisata Alam Bukit Kandis di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Bukit Kandis menawarkan pemandangan yang alami. Serta nuansa sejuk.

Salah satu upaya untuk memaksimalkan kunjungan ke Bukit Kandis, dikatakan Kepala Disparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH pihaknya tengah menyiapkan sistem pengelolaan yang  baik. Serta  peningkatan sarana dan prasarana utama. Meliputi infrastruktur  tempat ibadah dan kuliner.

“Hingga pengelolaan penghijauan dan menjaga kebersihan di seluruh lokasi objek wisata. Ini menjadi hal yang wajib dan terus kita evaluasi untuk ditingkatkan. Sehingga pengunjung betah,” katanya.

Berbagai kegiatan juga mulai dilakukan di Bukit Kadis. Salah satunya dengan  menggandeng para pemuda yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna. Mulai dari  meningkatkan penghijauan yang ada di lokasi objek wisata tersebut.

“Harapannya ke depannya, suasana alam akan semakin kental dan asri dilokasi objek wisata andalan Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah,” imbuhnya.

Senada disampaikan Kadis Kominfo Benteng, Budiman Efdy W SE, S.IP, M.Si. Selain  pemanfaatan dan pengelolaan aset wisata, penyebarluasan informasi juga dilakukan secara luas. Tujuannya demi tercapainya target kunjungan wisata khususnya di Kabupaten Benteng. Tanpa adanya informasi yang disampaikan mustahil pengelolaan objek wisata bisa berhasil secara maksimal.

“Mempopulerkan Bukit Kandis menjadi tugas bersama. Sehingga semakin terkenal dan kunjungan wisata meningkat,” paparnya. (vla)

Berita Lainnya

Gubernur Optimis Revitalisasi Kelembagaan Bisa Majukan Daerah

BENGKULU–  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyambut baik peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A. Ia ...

error: Content is protected !!