Sabtu , 25 Januari 2020
Home / Daerah / Lebong / Kuota CPNS dan P3K Lebong 209 Orang

Kuota CPNS dan P3K Lebong 209 Orang

Guntur

PELABAI – Jika tidak ada kendala, proses perekrutan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dimulai bulan ini. Itu sesuai jadwal pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 yang diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui surat nomor B/10007/ S.SM.01.00/2019 tentang jadwal dan tahapan seleksi CPNS.

Pemkab Lebong mendapat kuota sejumlah 209 orang yang terbagi atas 40 persen CPNS dan 60 persen P3K. ‘’Secara lisan, pihak Kemepan RB telah menyampaikan kuota untuk Lebong berjumlah 209. Namun kami masih menunggu instruksi resmi melalui SK (surat keputusan, red) Menpan RB. Dalam waktu dekat kami akan ke Jakarta koordinasi ke Kemenpan RB,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos.

Adapun tahapan perekrutan, pertama panitia penerimaan akan mengumumkan formasi apa saja yang dibuka untuk Kabupaten Lebong. Selanjutnya, November mulai dilakukan penerimaan berkas dan Desember hasil pemberkasan administrasi diumumkan.

‘’Pelaksanaan seleksi diancar-ancar pada Januari hingga Februari 2020. Selanjutnya hasil seleksi diumumkan Maret sehingga April sudah masuk Terhitung Masa Tugas (TMT),’’ sampai Guntur.

Dilansir sebelumnya, Pemkab Lebong mengusulkan 1.020 formasi. Meliputi 587 CPNS yang 188 diantaranya tenaga pendidikan, 90 tenaga kesehatan serta 309 formasi tenaga teknis. Sementara untuk P3K diusulkan 433 formasi yang 8 diantaranya tenaga pendidikan, 42 tenaga kesehatan dan 383 tenaga teknis. Usulan itu sesuai jumlah kebutuhan pegawai yang disampaikan seluruh OPD jajaran Pemkab Lebong.(sca)

Berita Lainnya

Realisasi 16 Program Capai 80 Persen

PELABAI – Di bawah kepemimpinan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, seluruh Organisasi Perangkat Daerah ...

error: Content is protected !!