Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / November Buka Pendaftaran, Formasi CPNS Belum Keluar

November Buka Pendaftaran, Formasi CPNS Belum Keluar

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan mengumumkan pengadaan atau seleksi CPNS. Hal ini sesuai dengan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 tertanggal 1 Oktober 2019.

Pengumuman CPNS dipastikan dilakukan bulan ini dan pembukaan pendaftaran dilakukan November mendatang. Dalam surat tersebut juga ditegaskan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang dan Kompetensi Dasar (SKB – SKD) akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di masing-masing regional. SKD dan SKB dilaksanakan Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. H. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan Pemkab Bengkulu Utara sudah siap melaksanakan tes CPNS. Saat ini Pemkab Bengkulu Utara hanya tinggal menunggu formasi yang diperkirakna akan diterima pertengahan bulan ini. “Jika sudah ada formasi, sesuai tahapan akan kita umumkan akhir bulan ini,” terangnya.

Pemkab Bengkulu Utara juga akan segera berkoordinasi dengan BKN Regional Palembang terkait pelaksanaan tes CPNS. Namun sebelumnya Pemkab Bengkulu Utara menunggu teknis pelaksanaan setelah nanti dibagikan formasi ke setiap daerah. “Intinya kita sangat mendukung pelaksanaan tes dengan BKN tersebut, seperti tahun lalu dan sesuai dengan surat Kemenpan-RB,” katanya.

Pemkab Bengkulu Utara juga diminta berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri. Ini lantaran pelaksanaan tahapan tes CPNS hingga April 2020. “Sesuai surat tersebut kita juga akan berkoordinasi dengan Kemenkeu dan Kemendagri. Karena Januari dan Februari ada kegiatan yang tentunya juga membutuhkan biaya,” jelas Budi.

Pemkab Bengkulu Utara mengajukan 200 kuota CPNS untuk tahun ini. Mayoritas formasi yang diajukan yakni tenaga medis seperti perawat, bidan, dokter umum dan spesialis serta tenaga pendidikan. Pemkab juga mengajukan tenaga teknis terkait dengan adanya PNS yang pensiun dan kenaikan pangkat serta adanya penambahan dan perubahan status organisasi perangkat daerah.(qia)

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!