Selasa , 18 Februari 2020
Home / Breaking News / Pemilihan Bupati, Nasdem Seluma Buka Peluang Usung Calon Bukan Kader

Pemilihan Bupati, Nasdem Seluma Buka Peluang Usung Calon Bukan Kader

BENGKULU- Ketua DPD Partai Nasdem, Rusli Yakub menyatakan peluang dapat mengusung non kader dalam Pilkada Bupati Seluma mendatang. Pasalnya Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain. Mengingat jumlah kursi di DPRD Kabupaten Seluma harus minimal 6 kursi.

“Kalau kami (Nasdem) Seluma kursinya hanya 4 masih kurang,” kata Rusli.

Ia memastikan dalam waktu dekat DPD Nasdem akan mulai melakukan proses penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati. Instruksi dari DPP Nasdem, penjaringan sudah harus dilakukan sejak tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019. Saat ini pihaknya masih menyiapkan kebutuhan-kebutuhan teknis.

“Mulai awal minggu yaitu Senin (7 Oktober,red) kalau semua sudah siap. Kalau ada penjaringan pasti mungkin untuk mengusung calon bukan kader,” pungkas Rusli.

Partai  besutan Surya Paloh tersebut menyebutkan empat syarat bagi kandidat yang diusung  agar bisa memenangi pertarungan dalam Pilkada 2020. Yakni popularitas, disukai oleh publik, elektabilitas, punya logistik yang cukup atau bahasa yang bermartabat memiliki kemandirian dan dapat memobilisasi dukungan politik. (adn)

Berita Lainnya

Pamit Antar Orang Tua Berobat, Sudah 4 Hari IRT  Menghilang

KEPAHIANG– Alasan pamit untuk mengantarkan orang tuanya berobat di Kota Bengkulu, Juria Yoki Hayati (40), ...