Selasa , 28 Januari 2020
Home / Breaking News / Anggota DPRD dari Gerindra Okti Fitriani dan Nasdem Teno Heika Belum Kembalikan Mobil Dinas

Anggota DPRD dari Gerindra Okti Fitriani dan Nasdem Teno Heika Belum Kembalikan Mobil Dinas

SELUMA – Meskipun tugas anggota DPRD Seluma periode 2014-2019 sudah berakhir terhitung 27 Agustus lalu, namun hingga saat ini dua mantan pimpinan dewan belum kembalikan mobil dinas (mobnas). Diantaranya satu unit Toyota Hilux yang digunakan mantan Ketua DPRD Seluma Teno Heika, S.Sos dari Partai Nasdem. Satu lagi mobnas Toyota Hilux yang dipakai mantan Waka II, Okti Fitriani, S.Pd, M.Si dari Partai Gerindra.

Sedangkan untuk mobnas jabatan jenis Pajero Sport yang sebelumnya juga digunakan Okti, saat ini dalam keadaan rusak akibat kecelakaan beberapa waktu lalu. ‘’Yang belum dikembalikan itu jenis Toyota Hilux dua unit yang saat ini masih digunakan Teno dan Okti,’’ kata Sekretaris DPRD Seluma, Eddy Soepriady, M.Si.

Imbas dari belum dikembalikannya dua mobnas ini, unsur Pimpinan DPRD Seluma saat belum mendapatkan kendaraan dinas. Mobnas yang digunakan oleh Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos saat ini hanya Toyota Kijang Innova yang dipinjampakaikan Sekretariat DPRD Seluma.

‘’Semestinya Ketua Dewan mendapat tiga mobnas yakni mobnas jabatan, operasional dan mobnas penunjang. Sementara untuk waka masing-masing dua mobnas yakni mobnas jabatan dan operasional,” jelas Eddy.

Menyikapi belum dikembalikannya mobnas ini  Sekwan telah mengirimkan surat sebanyak dua kali kepada mantan Pimpinan DRPD Seluma. Dalam surat disebutkan diminta agar mobnas yang saat ini masih dikuasai segera dikembalikan ke Sekretariat Dewan. Karena mobnas tersebut akan diserahkan ke pimpinan DPRD Seluma periode 2019-2024. ‘’Kami harap secepatnya dikembalikan agar dapat segera diserahterimakan ke pimpinan DPRD saat ini,’’ ujar Eddy.

Terpisah, Kepala BPKD Seluma Deddy Ramdhani, SE, M.SE, MA mengatakan bahwa anggota DPRD Seluma tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan dinas. Karena yang berhak mendapatkan atau menerima fasilitas mobnas hanya unsur pimpinan DPRD Seluma. ‘’Kalau anggota masih menggunakannya, maka uang tunjangan kendaraan tidak akan kami bayarkan,’’ ujarnya.

Sebagaimana dketahui baik Okti maupun Teno kembali berhasil mendapatkan kursi DPRD Seluma periode ini sekalipun tak lagi sebagai unsur pimpinan, hanya anggota biasa.(aba)

 

Berita Lainnya

Pihak Nurul Awaliyah Segera Mulai Kegiatan Pertambangan di IUP PT. BMQ

BENGKULU– Konferensi pers yang dilakukan PT. Borneo Suktan Mining (BSM) dan PT. Bara Mega Quantum ...

error: Content is protected !!