Senin , 14 Oktober 2019
Home / Breaking News / Berebut Tiket PDI Perjuangan di Bursa Pilgub

Berebut Tiket PDI Perjuangan di Bursa Pilgub

BENGKULU–  Jumlah tujuh kursi milik PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Bengkulu membuat sejumlah kandidat gubernur melirik perahu tersebut. Setelah Bupati Seluma Bundra Jaya, Bupati Lebong Rosjonsyah, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Kini giliran mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin juga mendaftar ke partai berlambang banteng moncung putih tersebut.

Ada juga Izda Putra, birokrat (Mantan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional  Wilayah Provinsi Bengkulu) yang mendaftar. Pada Pilgub 2016 lalu, perahu PDI Perjuangan diberikan kepada adik Agusrin, Sultan Bachtiar Najamudin (Cagub) berpasangan dengan Mujiono.

Liaison Officer (LO) atau Tim Penghubung Agusrin, Hendra Kusman, mengatakan dirinya memang diutus Agusrin untuk mendaftar pada parpol yang memang sudah melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon.

“Pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan beliau untuk maju Pilgub pada pilkada serentak 2020 mendatang. Ini juga tak terlepas dari banyaknya dorongan masyarakat yang meminta agar beliau kembali maju bertarung,” ungkap Hendra.

Hendra mengatakan, Kamis (3/10), selain mengambil formulir di Sekretariat DPD PDIP Provinsi, mereka juga mendatangi DPD I Partai Golkar, akan tetapi mereka belum bisa melakukan pendaftaran karena memang baru akan dibuka pada  Jumat (4/10) hari ini. Oleh karena itu, kemungkinan Senin baru akan mereka kembali menyambangi kesana.

Selain itu, mereka juga ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Akan tetapi, untuk PKB sejauh ini belum ada pembahasan terkait penjaringan bakal calon cagub dan cawagubnya. “Nantinya seluruh parpol yang membuka penjaringan kita akan daftarkan. Kita juga akan siap mengikuti seluruh proses dan mekanismenya,” pungkas Hendra.

Wakil Ketua Penjaringan PDIP Simarin mengatakan pendaftar peserta penjaringan pasangan calon kepala daerah untuk pilgub bertambah satu orang lagi, yaitu atas nama Agusrin M Najamudin. Melalui timnya, Agusrin mengambil formulir untuk posisi cagub, Kamis (3/10). Sehingga total ada 8 pendaftar, dua diantarnya melamar posisi calon wagub.

“Iya ada tim pak Agusrin datang ke sekretariat untuk mendaftar penjaringan di PDIP. Baru mengambil formulir pendaftaran saja, untuk berkas persyaratannya belum dikembalikan lagi,” kata Simarin.

Hingga saat ini dari delapan pendaftar ini baru dua yang sudah memgembalikan formulir pendaftaran beserta berkas persyaratan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.  Yakni Rohidin Mersyah dan Mirza yang mengembalikan berkas pendaftaran. “Pendaftaran dan pengembalian berkas kita tunggu sampai tanggal 7 Oktober ini,” jelas Simarin.

Pelamar yang mendaftar ke PDIP didominasi oleh figur Kepala Daerah (kada). Seperti Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu), Bundra Jaya (Bupati Seluma), Ahmad Hijazi (Bupati Rejang Lebong , Rosjhonsyah (Bupati Lebong). Kemudian dua lagi, yaitu kader PDIP sendiri Mirza dan Soedirman, Izda Putra (birokrat) dan terakhir Agusrin M Najamudin (mantan Gubernur Bengkulu). (key)

Berita Lainnya

Cabuli Anak Tetangga, Petani Ditangkap

BERMANI ULU – Polsek Bermani  Ulu Polres Rejang Lebong, Senin (14/10) sekitar pukul 10.00 WIB, ...

error: Content is protected !!