Minggu , 19 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mantan Istri Bupati, Yennita Bakal Maju Pilbup Bengkulu Utara

Mantan Istri Bupati, Yennita Bakal Maju Pilbup Bengkulu Utara

PILKADA: Sekretaris DPD PAN Bengkulu Utara, Marzuki mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati calon wabup di PDIP, Kamis (3/10).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Nama bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilbup Bengkulu Utara 2020 mulai bermunculan. Salah satunya yang diprediksi akan maju yakni mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Ketua DPD PAN Bengkulu Utara, Hj. Yennita Fitriani. Kamis (3/10), PAN sudah mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati dan calon wabup di PDI Perjuangan Bengkulu Utara.

Berkas pendaftaran ini diambil langsung Bendahara DPD PAN Bengkulu Utara, Marzuki di Sekretariat DPC PDIP Bengkulu Utara. Munculnya nama Yennita membuka peluang bakal terbentuk koalisi antara PDIP dan PAN dalam mengusung pasangan calon pada pilbup mendatang.

Dikonfirmasi, Yennita mengakui pengambilan berkas tersebut. Namun ia masih  malu-malu menegaskan dirinya akan pada pilbup mendatang. “Kita mengambil berkas dan nanti akan kita bicarakan di internal siapa yang akan dipilih untuk diusung dalam pencalonan. Yang jelas kita memang menginginkan ada kader PAN yang akan bertarung,” terangnya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Penjaringan PDIP Syafrianto Daud, S.Sos menuturkan PAN memiliki waktu hingga 6 Oktober nanti mengembalikan berkas sampai penutupan pendaftaran.         “Nanti siapapun yang mendaftar akan kita serahkan ke DPC PDIP untuk dilakukan seleksi,” katanya.

Terkait kemungkinan Yennita yang akan mendaftar, ia menyerahkan hal tersebut pada PAN. DPC PDIP memiliki mekanisme dalam penentuan calon yang mendaftar nantinya. “Kita punya mekanisme lanjutan. Ada beberapa yang harus dilalui, termasuk nanti mendengarkan pendapat dari bakal calon bupati yang akan kita pilih,” pungkas Syafrianto.(qia)

Berita Lainnya

Terjaring Razia, Pelaku Pencuri Motor Ditangkap

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara berhasil membekuk AP (18) warga Desa Talang Curup Kecamatan ...