Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Menteri Setujui Proyek Jalan

Menteri Setujui Proyek Jalan

Heru Susanto

ARGA MAKMUR – Penyampaian permohonan pembangunan jalan di Bengkulu Utara oleh Bupati BU, Ir. H. Mian pada Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono empat bulan lalu, sepertinya mendapat respon positif. Kepala Balai Jalan Sumbar – Bengkulu langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait titik-titik utama pembangunan jalan nasional di BU.

Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST mengatakan pertemuan langsung antara Balai Jalan dan Pemkab Bengkulu Utara dihadiri Bupati Bengkulu Utara. Beberapa titik jalan nasional terutama Jalan Lintas Barat (Jalinbar) diajukan Pemkab  Bengkulu Utara untuk dibangun awal tahun depan.

“Beberapa titik penting tentunya jalinbar. Terutama sepanjang Batik Nau hingga Putri Hijau yang rusak parah dan membutuhkan pembangunan,” terangnya.

Selain itu beberapa titik lain yang juga menjadi skala prioritas adalah ruas alan di Kecamatan Air Napal, Air Besi  dan Lais, dimana terdapat beberapa titik-titik abrasi. Kondisi ini bisa saja menyebabkan kembali putusnya jalinbar. “Kondisi-kondisi jalan sudah kita laporkan detail dan tentu harapannya bisa terealisasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini kerusakan infrastruktur terutama jalan menjadi permaslaahan utama masyarakat. Pemkab BU terus mengucurkan APBD untuk pembangunan jalan, irigasi dan fasilitas lainnya. Hanya saja pembangunan fokus pada infrastruktur kabupaten. “Sementara kerusakan juga terjadi meluas pada infrastruktur provinsi dan nasional. Makanya kita berusaha mengajukan pembangunan tersebut baik ke Pemprov maupun kementerian,” beber Heru.(qia)

Berita Lainnya

Amankan Pelaku Mesum

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara menangkap dua pria karena kasus persetubuhan dengan anak di ...

error: Content is protected !!