Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelaku Jambret Residivis Kasus Cabul

Pelaku Jambret Residivis Kasus Cabul

Jeki Rahmat Mustika

CURUP – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) masih terus mendalami kasus jambret yang dilakukan AJ (20) warga asal Kabupaten Lebong yang tinggal di Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang. AJ ditangkap warga setelah melakukan aksi jambret terhadap Suwardi (19) Mahasiswa IAIN Curup asal Belitang Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (1/10) malam lalu.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, AJ ternyata merupakan seorang residivis dalam kasus pencabulan di Kabupaten Lebong. Bahkan AJ baru keluar penjara beberapa bulan lalu. Atau sebelum bertemu dengan sang istri yang dinikahinya Juni 2019 lalu. ‘’Dari informasi dan hasil pendalam, AJ diketahui merupakan residivis kasus cabul. Dirinya baru keluar dari penjara dan tidak lama keluar dari penjara, AJ menikah dengan istrinya warga Desa Kayu Manis,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.IK kepada RB.

Selain itu, sambung Andi, dari pengakuan tersangka AJ bahwa dirinya baru pertama melakukan aksi jambret. Serta mengaku sebelumnya tidak punya niat menjambret, namun karena ada kesempatan melihat korban yang bermain handphone dipinggir jalan. Namun begitu, pengakuan AJ tidak bisa dipercaya begitu saja.

‘’Silahkan saja tersangka AJ memberikan keterangan bahwa ini aksi pertamanya dalam menjambret. Namun tetap kita mendalami kemungkinan AJ terlibat dalam aksi lainnya. Bukan hanya aksi jambret atau Curas (pencurian disertai kekerasan, red), melainkan aksi kejahatan dijalan lainnya. Termasuk motor yang digunakan pelaku AJ yang diakui dari menyewa, juga masih ditelesuri. Jadi kita lihat saja bagaimana hasil pengembangan nantinya,’’ imbuh Andi.(dtk)

Berita Lainnya

Pengenalan Program ITF, Wakil Bupati Iqbal Minta Guru Manfaatkan Peluang

CURUP – Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM meminta para ...