Minggu , 19 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / Pekan Pralimpik Nasional, Siapkan Atlet Disabilitas

Pekan Pralimpik Nasional, Siapkan Atlet Disabilitas

BERTEMU : Nampak bupati Kaur saat menerima pengurus NPC Kaur.(foto: bertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Pengurus cabang National Paralympic Committee (NPC) mempersiapkan atlet-atlet disabilitas Kaur untuk menghadapi Pekan Pralimpik Nasional (Perparnas) tahun 2020 di Papua. NPC merupakan komite olahraga khusus disabilitas. Untuk itu kemarin pengurus NPC Kaur bertemu dengan Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos. Untuk meminta dukungan Pemkab terkait dengan persiapam Perparnas dan juga rapat kerja nasional (Rakernas) NPC. Dengan dukungan tersebut, ke depan NPC diharapkan bisa melahirkan atlet yang bisa membawa nama baik Kaur.

“Kita datang ke sini butuh dukungan karena ini baru dan baru dilantik Juni 2019. Khususnya untuk menghadapi Perparnas nantinya,” kata Ketua NPC Kaur, Raidi Ripawan.

Bupati Kaur dalam kesempatan itu juga sangat mendukung. Apalagi sudah terbentuknya NPC  Kabupaten Kaur. Bahkan Pemkab Kaur sangat mengapresiasi dan  mendukung keberadaan  NPCi. Bupati juga berharap agar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur dapat membantu dan membina NPC yang ada di Kaur. Agar dapat dapat menghasilkan atlet paralimpik di Kabupaten Kaur.

“Untuk langkah awal NPC kita harapkan dapat melakukan pendataan potensi atlet paralimpik di Kaur. Kemudian melakukan penguatan organisasi dan ini akan terus kita dukung. Ke depan akan saya minta OPD terkait untuk ikut membantu membesarkan organisasi ini,” pungkas Bupati Kaur Gusril Fauzi. (cik)

Berita Lainnya

Kembali, Dua Anak SD Nyaris Diculik Saat Berangkat Sekolah Untuk Latihan Pramuka di Kaur

BINTUHAN– Aksi percobaan penculikan kembali terjadi di Kabupaten Kaur. Dua anak SD yakni Natalia Tampubolon ...