Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Wakil Bupati Ingatkan Jangan Terjerumus ke Narkoba

Wakil Bupati Ingatkan Jangan Terjerumus ke Narkoba

Iqbal Bastari

CURUP – Tertangkapkan dua Aaparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Oorganisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Rejang Lebong (RL) oleh Satresnarkoba Polres RL, membuat Wakil Bupati (Wabup) RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM merasa prihatin. Apalagi Pemkab RL selama ini menggembar-gemborkan untuk komitmen membantu Polri memberantas dan meminimalisir peredaran narkoba di Kabupaten RL.

‘’Jelas, saya sangat prihatin mendapatkan informasi ada dua oknum ASN yang ditangkap polisi karena kasus narkoba. Apalagi penangkapan dilakukan disalah satu rumah ASN tersebut dan diduga menjadi tempat pesta narkoba. Jelas ini sebuah tamparan bagi paratur sipil negara yang seharusnya menjadi toladan untuk memerangi narkoba,’’ ucap Wabup Iqbal kemarin.

Terungkapnya kedua ASN pengguna narkoba tersebut, sambung Iqbal, diharapkan bisa menjadi pelajaran sekaligus peringatan keras kepada seluruh ASN di Kabupaten RL. Jangan sampai menambah daftar ASN yang terlibat narkoba kedepannya. Cukup dua orang ini saja dan dharapkan untuk terakhir kalinya.

Apalagi, tambah Wabup Iqbal, masalah narkoba sudah menjadi musuh bersama negara. Sehingga seharusnya ASN tidak menjadi salah satu pelaku, tapi sebaliknya menjadi salah satu yang berperan ikut memerangi narkoba. Mereka adalah abdi negara dan harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bukan malah sebaliknya.

‘’Kalau soal apakah ada bantuan hukum, bagaimana sanksinya dan lain sebagainya, itu urusan nanti. Biarlah polisi memproses keduanya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam aturan ASN juga, sudah ada aturannya dan pasti akan diterapkan. Tapi terpenting adalah, jangan sampai ini terjadi lagi dan harus diingat oleh ASN lainnya,’’ tegas Wabup Iqbal.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres RL berhasil membekuk lima pelaku narkoba dan dua diantaranya adalah ASN. Bahkan salah satu ASN diduga merupakan ceker/pengedar sabu. Dan rumahnya juga sering dijadikan lokasi pesta sabu. Karena bukan tanpa dasar, dugaan tersebut menguat karena mereka ditangkap dirumah ASN tersebut dan baru saja selesai menggelar pesta sabu.(dtk)

Berita Lainnya

Maksimalkan ADD Dan Dana Desa

CURUP – Memasuki akhir tahun anggaran 2019, seluruh pemerintah desa diharapkan bisa memaksimalkan realisasi Alokasi ...

error: Content is protected !!