Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 1.550 Anak Sudah Punya Kartu Identitas Anak

1.550 Anak Sudah Punya Kartu Identitas Anak

CURUP – Sejak digulirkannya program Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Rejang Lebong (RL), tercatat setidaknya sudah ada 1.550 KIA yang dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten RL. Hal ini disampaikan Kadis Dukcapil Drs. Muradi melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Pendudukan Mei Susanti Harahap, SH, MM kepada RB Jumat (4/10).

Dijelaskan Susan, sapaan akrabnya ini, data terakhir jumlah wajib KIA di Kabupaten RL mencapai 75 ribu jiwa. Sedangkan untuk stock Blanko KIA  hingga September 2019 masih ada 17.926 keping. Jumlah tersebut merupakan bagian dari stok blanko tahun 2018 lalu, baik dari bantuan pusat maupun dari pengadaan APBD Kabupaten RL.

‘’Sedangkan untuk stok reborn, saat ini tersisa dua lagi dari empat reborn atau tinta khusus pengadaan 2019. Dimana setiap reborn kapasitas cetak 350 keping. Tapi kita masih akan mendapatkan tambahan karena ada stok dari DAK yang saat ini sedang dalam proses pelaksanaan pengadaan,’’ terang Susan.

Ditambahkan Susan, untuk blanko KIA juga tahun ini masih ada peluang bertambah melalui pengadaan. Hanya saja jumlahnya belum diketahui karena tergantung harga satuan saat pengadaan nantinya. ‘’Kalau bantuan dari pusat, untuk blanko sudah tidak ada lagi khusus untuk KIA, karena hanya untuk diawal. Tapi untuk APBD tetap diadakan karena ini memang kebutuhan,’’ imbuh Susan. (dtk)

Berita Lainnya

Keluar dari SPN, Harus Punya Nilai Lebih

CURUP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM menyampaikan pesan, ...

error: Content is protected !!