Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Aparatur Sipil Negara Narkoba Terancam Dipecat

Aparatur Sipil Negara Narkoba Terancam Dipecat

CURUP – Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditangkap Satnarkoba Polres Rejang Lebong (RL) berinisial THW dan AJ, sepertinya tidak hanya terancam lama di penjara. Keduanya yang tersandung kasus narkoba tersebut, juga terancam bakal terkena sanksi yang bisa saja sanksi terberat yaitu pemecatan dari status ASN.

Disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL M. Andhy Afriyanto, SE kepada RB, sanksi yang akan diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010. Dimana pelanggaran yang dilakukan masuk dalam kategori berat dan terancam sanksi pemberhentian.

‘’Tapi kita lihat dulu nanti bagaimana hasil keputusan hukum tetapnya, meskipun ini sudah jelas pelanggaran berat. Karena sanksi yang dikenakan opsinya mulai dari penurunan pangkan dan jabatan hingga opsi pemberhentian. Namun kalau hukungan pidananya nanti lebih dari dua tahun, jelasn secara otomatis akan diberhentikan secara tidak hormat,’’ tegas Andhy.

Dilanjutkan Andhy, mereka masih menunggu kepastian dan bukti penahanan untuk selanjutnya mengambil langkah sesuai dengan aturan yang berlaku. Proses dan pelaksanaan penerapan sanksi juga akan melibatkan pihak Inspektorat. ‘’Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan selanjutnya. Tapi yang jelas, kita cukup menyayangkan kejadian ini dan diharapkan tidak ada lagi ASN yang terlibat narkoba kedepannya,’’ imbuh Andhy.(dtk)

Berita Lainnya

Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Butuh Tambahan Jaksa

CURUP – Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH, MH mengungkapkan, bahwa Kejaksaan ...

error: Content is protected !!