Senin , 14 Oktober 2019
Home / Pemilu / Pastikan Maju Pilgub, Izda Putra Ikut Penjaringan PDI Perjuangan

Pastikan Maju Pilgub, Izda Putra Ikut Penjaringan PDI Perjuangan

BERKAS : Tim Relawan SIP Bayu Putra Wijaya saat mengembalikam formulir pendaftaran, Senin (7/10). (foto : ist/rb)

BENGKULU– Hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (7/10) siang, tim relawan Sahabat Izda Putra (SIP) mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Bengkulu, Ir. H. Izda Putra, MM, yang dikenal selama ini dari kalangan birokrat sebagai mantan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu.

Dalam proses pengembalian berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Bengkulu tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Tim Penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubenur, PDI-Perjuangan Drs. Simarin, MPd.

Tim Relawan SIP Bayu Putra Wijaya mengatakan, setelah proses pendaftaran ini dilakukan, maka pihaknya menunggu proses tahapan selanjutnya dari PDI-Perjuangan.  “Tadi kita baru saja kembalikan formulir pendaftaran pencalonan gubernur PDI-Perjuangan. Ini artinya menandakan bahwa pak Izda serius maju pencalonan gubernur bengkulu. Jadi setelah ini kita menunggu perkembangan selanjutnya dari PDIP,” kata Putra.

Terkait soal pasangan pendamping Izda, sambung Putra, pihaknya menyerahkan sepenuhnya nanti kepada tim koalisi parpol yang akan mengusung maju Pilgub 2020.  “Kalau untuk pasangan pendamping memang sudah banyak yang komunikasi dengan pak Izda. Tapi nanti kita serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Putra, untuk pembentukan tim pemenangan calon gubernur Izda Putra sudah dilakukan di beberapa kabupaten/kota.  “Sedangkan untuk tim kita sudah menyebar di beberapa titik daerah. Ya mudah-mudahan tim ini akan kembali berkembang dengan baik dilapangan. Karena dengan munculnya sosok pak Izda ini menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam Pilgub 2020 mendatang,” ungkapnya.(new)

Berita Lainnya

Badan Pengawas Pemilu Siap Hadapi Gugatan

SELUMA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma, Yefrizal, SE mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi ...

error: Content is protected !!