Senin , 14 Oktober 2019
Home / Pemilu / Tiga Bakal Calon Bupati Incar Nasdem

Tiga Bakal Calon Bupati Incar Nasdem

DAFTAR: Tim bakal calon bupati, Lismidianto saat mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup ke Partai Nasdem. (foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Tiga bakal calon bupati (cabup) Kaur mengincar dukungan Partai Nasdem. Ketiganya yakni Bupati Kaur Gusril Fauzi, Samhardi Saleh dan AKBP Lismidianto. Mereka sudah mengambil formulir pendaftaran di Nasdem.

Ketiganya merupakan bakal cabup yang serius maju di Pilkada 2020 mendatang. Kendati demikian hingga Minggu (6/10), belum ada yang mengembalikan berkas pendaftaran. Kemungkinan dikarenakan batas waktu penerimaan bakal cabup dan cawabup masih lama, 23 Oktober 2019.

“Sejauh ini sudah tiga bakal calon bupati yang sudah mengutus perwakilannya untuk mengambil formulir pendaftaran ke Nasdem. Gusril, Lismidianto dan Samhardi Saleh. Siapa saja yang nantinya menyampaikan berkas kita tunggu saja. Yang pasti kita saat ini terus membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati melalui Nasdem,” ungkap panitia pendaftaran cabup dan cawabup Nasdem Kaur, Firjan Eka Budi.

Sebelumnya ketiga bakal cabup Kaur ini sudah mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran cabup ke PDIP. Bisa saja, nantinya PDIP dan Nasdem berkoalisi dalam mendukung pasangan cabup-cawabup. Karena jumlah kursi yang dimiliki masing-masing partai ini di DPRD Kaur, tidak bisa mengusung cabup sendiri.

Untuk parpol lainnya di Kaur, sampai saat ini belum bersuara dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2020. PAN, PPP, Demokrat, Hanura, PBB yang masing-masing dapat dua kursi belum menjadwalkan penjaringan. Termasuk Golkar yang mendapatkan 6 kursi juga belum memberikan jawaban terkait rencana penjaringan cabup dan cawabup untuk Pilbup Kaur 2020.

“Kita menunggu instruksi dulu dari Bengkulu, mungkin PPP nanti akan buka serentak namun kapan jadwalnya masih menunggu. Yang pasti PPP yang dapat dua kursi tetap akan melakukan penjaringan bakal cabup dan cawabup yang akan kita usung di pilkada mendatang,” beber Ketua DPD PPP Kaur, Maharda Kurniawan.(cik)

Berita Lainnya

Badan Pengawas Pemilu Siap Hadapi Gugatan

SELUMA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma, Yefrizal, SE mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi ...

error: Content is protected !!