Senin , 14 Oktober 2019
Home / Borgol / Dugaan Korupsi di Setwan, Tinggal Penetapan Tersangka

Dugaan Korupsi di Setwan, Tinggal Penetapan Tersangka

Ahmad Tarmizi

BENGKULU – Selangkah lagi penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu melakukan penetapan tersangka. Terkait dugaan korupsi anggaran pemeliharaan kendaraan dinas (randis) dan anggaran bahan bakar minyak (BBM) di Setwan Seluma tahun 2017 senilai Rp 1,6 miliar. Dalam kasus ini, penyidik sudah mendapatkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu yang menemukan adanya kerugian negara (KN) mencapai Rp 900 juta.

Direktur Reskrimsum Polda Bengkulu Kombes Pol. Ahmad Tarmizi melalui Kasubdit Tipidkor AKBP. Andi Arisandi S.IK mengatakan dengan telah didapatinya besaran KN ini maka tak ada hambatan lagi bagi penyidik untuk melakukan penetapan tersangka. Siapa saja yang akan terseret sebagai tersangka, Andi belum mau membeberkannya. ‘’Hasil audit terkait besaran KN sudah kita terima. Mengenai tersangka, nanti pantau saja ketika ada pemanggilan. Sekarang belum bisa saya sebutkan orangnya,’’ jelas Andi.

Kerugian negara tersebut katanya akan menjadi bahan penyidik untuk proses selanjutnya. Dalam pengusutan perkara inipun, penyidik sudah banyak melakukan pemeriksaan terhadap saksi. Dari saksi-saksi inilah nanti ada yang akan ditetapkan sebagai tersangka. Ditanya berapa jumlah tersangka, Andi kembali mengelak, belum mau menyebutkannya. ‘’Nanti saja, akan ketahuan ketika ada pemanggilan dan pemeriksaan tersangka,’’ pungkasnya.(cup)

Berita Lainnya

Foto Diedit Setengah Telanjang, Honorer Lapor Polda

BENGKULU – Seorang wanita berinisial M, warga Kecamatan Gading Cempaka melapor ke Polda Bengkulu dalam ...

error: Content is protected !!