Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Lebong / Kopli Vs Teguh Terus Bersaing

Kopli Vs Teguh Terus Bersaing

LEBONG UTARA – Persaingan menuju kursi calon Lebong 1 semakin ketat. Dua kandidat calon bupati (cabup) yang kian populer di masyarakat Kabupaten Lebong, yakni Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE dan Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Kopli Ansori, SE terus bersaing mencari perahu pengusung. Selain telah terdaftar sebagai kandidat cabup di PDIP, keduanya mulai melirik Golkar dan Nasdem.

‘’Alhamdulillah sejak kami buka pendaftaran Jumat, 4 Oktober, sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir cabup dari maksimal lima orang yang akan kami usulkan ke DPP melalui DPD provinsi,’’ ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan, Senin (7/10).

Tiga kandidat yang mengambil formulir cabup di Golkar itu, lanjut Lovi, Teguh, Kopli dan Yusal Vedo yang saat ini menjabat Kepala Bank Bengkulu Cabang Pembantu Tes. Namun lulus tidaknya ketiga kandidat tergantung hasil seleksi yang akan digelar hingga Sabtu (26/10). Tolak ukurnya, visi dan misi yang sejalan dengan Golkar serta basis massa yang jelas. Termasuk jejak rekam yang positif.

‘’Kalau pendaftarnya lebih dari lima orang, akan kami plenokan dahulu di tingkat kabupaten. Baru selanjutnya terjaring lima nama yang akan kami usulkan ke DPD provinsi untuk diteruskan ke DPP,’’ tutur Lovi.

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Lebong, Eko Prabowono memastikan sudah 2 kandidat mengambil formulir di parpolnya. Yaitu Kopli Ansori dan Wawan Fernandez, SH, M.Kn. Sedangkan Teguh yang sejak awal memang digadangkan parpolnya belum mengambil formulir. Dipastikannya penjaringan kandidat cabup yang akan diusung Nasdem tidak harus kader.

‘’Siapapun dia, kader internal parpol atau kader dari parpol lain tidak ada pembedaan. Bahkan figur non politisi sekalipun tetap punya peluang yang sama. Intinya memiliki visi misi dan basis massa yang jelas serta jejak rekam yang baik,’’ ungkap Eko.

Pantauan RB, dari 16 parpol yang ada di Kabupaten Lebong, baru 3 parpol yang membuka penjaringan kandidat cabup dan cawabup yang akan diusung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong 2020. Yakni PDIP, Golkar dan Nasdem.(sca)

Berita Lainnya

Pasangan Kandidat Makin Mengerucut

PELABAI – Sekalipun masalah anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Lebong belum ...

error: Content is protected !!