Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Proyek Gerbang Masjid Agung Diperpanjang

Proyek Gerbang Masjid Agung Diperpanjang

CSR: Bupati Mukomuko bersama Direktur Utama Bank Bengkulu menyalurkan dana CSR di Masjid Agung Baitul Huda. (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, M. Zum, ST, MT, menyatakan proyek pembangunan landscape, gerbang dan pagar Masjid Agung Baitul Huda diperpanjang. Ini lantaran pihak rekanan diminta selama MTQ menghentikan sementara kegiatan tersebut.

“Ini berdasarkan kesepakatan Pemkab Mukomuko dengan PT Lumintu Sumber Mulya selaku kontraktor. Pada rapat terakhir, kesepakatan kita selama pelaksanaan MTQ kegiatan pembangunan dihentikan sementara,” ujar Zum.

Konsekuensinya, kontraktor minta tambahan waktu pekerjaan dari waktu yang ditentukan sebelumnya, 23 Oktober. Lanjut Zum, pihak rekanan sudah memasukan usulan penambahan waktu pekerjaan kepada pihak PUPR.

“Berapa hari tambahan waktu yang akan diberikan kepada kontraktor belum tahu. Tergantung berapa hari pemberhentian pekerjaan sementaranya,” jelasnya.

Terlihat kondisi bangunan Gerbang Masjid Agung masih semeraut. Masih ada tumpukan material bangunan di depan gerbang. Lebih parah lagi kayu dolken penyanggah bangunan masih terpasang. Ini sangat tak elok kalau sampai pelaksanaan MTQ nanti didepan salah satu titik lokasi MTQ masih dalam kondisi semeraut.

Dikatakan Zum, pihaknya sudah minta kepada kontraktor agar merapikan sekitar gerbang. Termasuk membongkar lebih dulu kayu dolken yang masih terpasang di bangunan gerbang.

‘’Memang kayu-kayu penyanggah sampai hari ini (kemarin, red.) masih terpasang. Kita sudah minta kepada pihak kontraktor untuk melepas. Tetapi belum ada kepastian, kita masih mennunggu jawaban pihak pelaksana,” papar Zum.

Sementara iu, meski bangunan gerbang dan lainnya di komplek Masjid Agung Baitul Huda belum tuntas, Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH bersama Direktur Utama Bank Bengkulu tetap melaksanakan kegiatan di masjid tersebut.

Yakni penyaluran CSR dari Bank Bengkulu alokasi Kabupaten Mukomuko sebesar Rp 200 juta. Penerimanya 32 peserta, mulai dari masjid, musalah, yayasan, hingga rumah tahfih. Dengan besaran bantuan bervariasi untuk setiap penerima.(hue)

Berita Lainnya

226 Sambungan Rumah, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 1,4 Miliar

MUKOMUKO – Kegiatan sambungan rumah jaringan air bersih akan dilakukan tahun depan. Dana yang disiapkan ...

error: Content is protected !!