Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Proyek Pian Daka

Proyek Pian Daka

MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko telah merencanakan membangun penahan tebing di Pian Daka, Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh. Proyek tersebut disiapkan dana Rp 150 juta dari APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko Tahun 2019. “Mudah-mudahan secepatnya terlaksana,” kata Plt. Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT.

Rencana pembangunan penahan aliran air Pian Daka bagian dari upaya Pemkab Mukomuko mengatasi pendangkalan sungai alur tempat keluar masuk nelayan yang ingin melaut dan menambatkan perahunya. Pembangunan tersebut atas dasar usulan masyarakat nelayan setempat sejak awal tahun 2019.

“Masyarakat nelayan selama ini mengeluh atas pendangkalan. Pasalnya lebih banyak disebabkan karena faktor longsornya tebing yang berada di kiri kanan alur. Sehingga longsoran pasir dan tanah menutupi alur Pian Daka,” jelas Ruri.

Selain pembangunan penahan tebing, anggaran sebesar juga untuk kegiatan normalisasi Pian Daka. Supaya perahu milik nelayan setempat bisa masuk ke lokasi penambatan perahu.

“Pelaksanaan pekerjaan saat ini kami masih menunggu alokasi anggarannya dulu. Karena APBD perubahan, masih tahapan verifikasi oleh Gubernur Bengkulu,” jelasnya.(hue)

Berita Lainnya

Pengucuran Bansos Tanpa Dana Pedamping

MUKOMUKO – Bantuan sosial (Bansos) yang dikucurkan untuk Mukomuko terancam minim pembinaan, pengawasan, dan monitoring. ...

error: Content is protected !!