Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siapkan Wisata Kuliner Disparbud Benteng Beri Pelatihan Pemilik Usaha Makanan

Siapkan Wisata Kuliner Disparbud Benteng Beri Pelatihan Pemilik Usaha Makanan

PELATIHAN :  Peserta pelatihan mengabadikan kenangan dengan foto bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah. (foto : ist/rb)  

BENGKULU TENGAH– Menyongsong visit wonderful Bengkulu 2020 yang sudah di depan mata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi pemilik usaha makanan. Khususnya yang berjualan di sekitar lokasi wisata di Bengkulu Tengah.

“Pembinaaan serta peningkatan tata kelola destinasi wisata dan kapasitas masyarakat pelaku usaha kepariwisataan , terus dilakukan dengan menggali berbagai sumber pengetahuan kuliner yang merupakan warisan turun temurun di Kabupaten Benteng,” ungkap Kadis Pariwisata dan kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH.

Ia menjelaskan bahwa dunia pariwisata tidak luput dari kuliner. Untuk itu, potensi wisata di Kabupaten Benteng, harus didukung dengan usaha menarik dalam hal kuliner untuk menarik dan membuat betah wisatawan ke Benteng.
“Kuliner asli Benteng akan ditampilkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan baik dalam maupun luar daerah,” imbuhnya.

Kadiskominfo Benteng, Budiman Efdy W, SE, S.IP, M.Si  pelatihan-pelatihan untuk memberikan pengetahuan lebih banyak lagi terkait usaha kuliner perlu terus dilakukan. Ini sebagai salah satu cara untuk memperbaiki tampil sehingga siap menyambut wisatawan masuk.

“Karena, jika sudah berbicara mengenai wisata, tentu pendapat wisata tanpa kuliner terasa kurang lengkap termasuk hal yang tepat. Untuk penyebaran lebih luas lagi mengenai jenis kuliner, tentu harus melibatkan banyak pihak. Salah satunya Dinas Kominfo. Dan kami siap ambil bagian untuk mempromosikan berbagai jenis wisata yang ada di Kabupaten Benteng. Wisata alam, sejarah, religi semuanya bisa bersamaan dengan penyampaian informasi wisata kuliner,” ungkapnya.(vla)

Berita Lainnya

Gubernur Optimis Revitalisasi Kelembagaan Bisa Majukan Daerah

BENGKULU–  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyambut baik peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A. Ia ...

error: Content is protected !!