Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Sudah Dibangun, Rumah Nelayan Tak Ditempati

Sudah Dibangun, Rumah Nelayan Tak Ditempati

MUKOMUKO – Sampai kini belum ada kejelasan siapa yang berhak  menempati rumah nelayan yang sudah dibangun. Sehingga rumah dengan jumlah 50 unit itu  belum ditempati  alias masih kosong.

Semestinya ada 50 keluarga nelayan tempati rumah tersebut. Meski rumah tersebut sudah selesai dibangun tahun 2018 lalu.  Kondisi itu bisa terjadi, karena SK penetapan nama nelayan yang lolos sudah verifikasi, belum selesai dan masih dilakukan evaluasi ulang oleh Bupati Mukomuko.

‘’Untuk nelayan yang sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi, sudah banyak yang tanya. Pasalnya, sampai sekarang ini mereka belum juga bisa menempati rumah nelayan,” terang Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko, Nasyyardi, S.Pi.

Ia menambahkan sepanjang perumahan nelayan  masih kosong, Pemkab Mukomuko tidak  dapat mengajukan permohonan proyek rumah nelayan tahun 2020 nanti. Meski sudah direncanakan Mukomuko dapat disetujui pemerintah pusat untuk pembangunan sebanyak 100 unit rumah nelayan.

‘’Harapan kami bersama nelayan, tahun 2020 mendatang tetap ada pembangunan  perumahan untuk nelayan. Yang terpenting, rumah yang ada sekarang bisa ditempati oleh nelayan,” demikian Nasyyardi.(hue)

Berita Lainnya

226 Sambungan Rumah, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 1,4 Miliar

MUKOMUKO – Kegiatan sambungan rumah jaringan air bersih akan dilakukan tahun depan. Dana yang disiapkan ...

error: Content is protected !!