Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Anggota Dewan Ikuti Bimbingan Teknis

Anggota Dewan Ikuti Bimbingan Teknis

CURUP – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), sejak Selasa (8/10), mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Bengkulu. Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Jumat (11/10) mendatang ini terkait dengan peraturan perundang-undangan, tugas dan fungsi anggota dewan. Dalam hal Fungsi legislasi, fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

Diungkapkan Ketua Sementara DPRD Kabupaten RL H. Wahono, SP kepada RB kemarin, kegiatan Bimtek bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BPSDM) Provinsi Bengkulu. ‘’Seluruh anggota dewan baik yang lama (terpilih lagi, red) dan yang baru, seluruhnya ikut serta dalam kegiatan Bimtek. Karena ini merupakan orientasi awal sebelum anggota dewan menjalankan tugas,’’ terang Wahono.

Ditambahkan Wahono, kemarin mereka mendapatkan materi Bimtek dari Kanwil Ditjen Perbendeharaan Negara. Selainjutnga hari ini, mereka akan mengikuti materi pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah yang disampaikan BPSDM provinsi dan kemendagri. Serta ada juga materi Pancasila, UUD 1945 dan wawasan Kebangsaan.

‘’Untuk hari ketiga nanti, seluruh anggota dewan kita akan mendapatkan materi tentang sistem pemerintahan indonesia, internalisasi integritas, fungsi tugas, serta hak dan kewajiban anggota DPRD, rermasuk hubungan kerja DPRD dengan pemerintah daerah. Sedangkan hari terakhir, materi yang akan kita dapatkan yaitu materi tentang hubungan kerja DPRD dengan kepala daerah,’’ imbuh Wahono.(dtk)

Berita Lainnya

Pelatihan Dasar Tingkatkan Kualitas SDM ASN

CURUP –Bupati RL Dr. H, Ahmad Hijazi, SH, M.Si kemarin menghadiri kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) ...

error: Content is protected !!