Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Borgol / Diduga Masih Ada Ladang Ganja Lain di Kota Bengkulu

Diduga Masih Ada Ladang Ganja Lain di Kota Bengkulu

BARANG BUKTI: Kasatres Narkoba Polres Bengkulu Iptu. Sampson Sosa Hutapea memperlihatkan barang bukti tanaman ganja. (foto : jeri/rb)

BENGKULU – Anggota Satres Narkoba Polres Bengkulu masih terus melakukan pengembangan penyelidikan terkait ditemukannya satu pohon ganja (lengkap batang, daun dan akar, red) di belakang rumah warga Jalan Beringin 6 RT 05 RW 05 Keluarahan Padang Jati, Minggu (6/10) lalu. Ada kecurigaan polisi bahwa pohon ganja setinggi 70 cm itu, tidak hanya satu batang. Tetapi ada yang lain. Ini yang saat ini dalam penyelidikan, selain mengungkap siapa pemilik atau penanam ganja tersebut.

Kaporles Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea menjelaskan kalau tanaman yang ditemukan oleh warga itu positif ganja yang sudah berumur tiga bulan. ‘’Untuk tekstur tanah dalam Kota Bengkulu ini kurang cocok untuk menanam ganja. Biasanya pelaku ini menanam ganja hanya untuk sample saja. Yang mana sample yang bagus tumbuhnya itu yang dibawa ke lahan yang lebih luas, ditanam di sana. Biasanya di daerah pegunungan atau dataran tinggi yang memang cocok untuk tanamannya,’’ ujar Sampson Sosa Hutapea.

Selain itu menurut Sampson, penanam ganja biasanya juga mencoba dulu daun ganja yang mana yang memiliki rasa terbaik, itu yang kemudian dikembangkan maupun untuk dijual. ‘’Hasil penyelidikan kami kemungkinan masih ada lokasi tempat penanaman ganja yang lain dan kasus ini masih kami kembangkan untuk penyelidikan ke depannya. Untuk tersangka sampai saat ini belum ada akan tetapi sudah ada yang dicurigai. Masih kami dalami,’’ sampainya.(cw2)

Berita Lainnya

Sempat Buron, Jadi Calo CPNS Mantan Sekdis Dukcapil Benteng

BENGKULU- Penyidik Polda Bengkulu melakukan pelimpahan tahap II atau serah terima tersangka dan barang bukti ...

error: Content is protected !!