Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Metropolis / Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tinjau PLTU

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tinjau PLTU

BENGKULU – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, hari ini (9/10) akan meninjau PLTU Teluk Sepang terkait pembuangan limbah yang dikeluarkan oleh PLTU.

“Besok (hari ini, red) kalau tidak ada kendala kita akan tinjau PLTU Teluk Sepang dan melihat konsisi pembuangan limbah dari PLTU,” kata Kepala Bidang 2 Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran DLHK Provinsi Bengkulu, Zainubi.

Zainubi menambahkan, untuk masalah pembangunan yang terkait dengan lingkungan, kami selalu mengawasi. PLTU Teluk Sepang juga diawasi secara berkelanjutan baik itu dari pihak kota maupun provinsi.

“Saat ini PLTU Teluk Sepang masih dalam tahap uji coba, nanti akan tampak apa yang menjadi kelemahannya. Misalnya masalah limbah, apabila memang benar mencemari lingkungan nanti akan ditindaklanjuti agar tidak terjadi permasalahan lain,” ujar Zainubi.

Lanjut Zainubi, berkaitan dengan pembuangan limbah PLTU Teluk Sepang, belum bisa dipastikan itu mencemari. “Untuk mengetahui itu mencemari atau tidak nanti bisa dilakukan uji coba laboratorium,” katanya.

Zainubi juga mengatakan, asap yang dikeluarkan oleh PLTU Teluk Sepang nanti juga akan kita cek. “Sekarang ini kita akan cek terlebih dahulu, jadi belum bisa menerka-nerka. Apalagi ini masih uji coba, jadi biar tau dulu kelemahannya gimana, baru nanti akan diperbaiki. DLHK akan menegur secara lisan dan tulisan apabila terbukti mengeluarkan emisi yang melebihi batas,” demikian Zainubi. (cw3)

Berita Lainnya

Bantuan Gerakan Peduli Siswa Disalurkan

BENGKULU – Program gerakan untuk saling membantu sesama siswa yakni Gerakan Peduli Siswa (GPS) telah ...

error: Content is protected !!