Senin , 14 Oktober 2019
Home / Borgol / Gelapkan Uang Konsumen, Oknum Sales Ditahan Polsek

Gelapkan Uang Konsumen, Oknum Sales Ditahan Polsek

SUDAH DITAHAN: Oknum Sales inisial CD (33) tersangka penipuan yang saat ini mendekam di sel Polsek Gading Cempaka. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Oknum sales sepeda motor, CD (33) warga Desa Air Lakok, Kecamatan Batik Nau yang ditangkap Polsek Gading Cempaka terkait penipuan atau penggelapan uang konsumen Senin (7/10) lalu,  tak lagi tercatat sebagai sales atau karyawan Dealer Daya Motor. Terhitung sejak bulan Januari 2019  atau sebelum CD dilaporkan melakukan penipuan atau penggelapan.

Kepala Cabang Daya Motor Bengkulu, Munir Aziz mengatakan sejak Januari CD sudah mengundurkan diri. Dan sejak November 2018 lalu sudah tidak aktif, namun masih karyawan. CD selama ini katanya, statusnya hanya sebagai perantara order di Dealer Daya Motor. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih hati-hati dalam melakukan pembelian. “Sekali lagi saya tegaskan sejak Januari lalu dia (CD) bukan lagi karyawan di Dealer Daya Motor,” ujar Munir Azis.

Kapolsek Gading Cempaka, AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengatakan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap CD untuk dilakukan pengembangan kasus penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan pria itu. Pihaknya menduga masih ada korban lainnya. Karena diketahui CD menggunakan uang konsumen untuk gali lubang tutup lubang tunggakannya. ‘’Tersangka kami tahan dan akan dijerat pasal berlapis yakni 378 dan 372 KUHP yang ancaman hukuman maksimalnya penjara 4 tahun,’’ kata Chusnul. (cup)

Berita Lainnya

Foto Diedit Setengah Telanjang, Honorer Lapor Polda

BENGKULU – Seorang wanita berinisial M, warga Kecamatan Gading Cempaka melapor ke Polda Bengkulu dalam ...

error: Content is protected !!