Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Hijazi, Nonjobkan Empat Kadis

Hijazi, Nonjobkan Empat Kadis

LANTIK : Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM melantik pejabat Eselon II, III dan IV di ruang Pola Pemkab RL Selasa (8/10). (foto: wanda/rb)

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) menggelar mutasi pejabat, kemarin. Mutasi yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM meliputi pejabat Eselon II hingga Eselon IV. Bahkan diantaranya ada empat jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang dicopot alias nonton. Mereka dimutasikan menjadi pelaksana.

Masing-masing Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perikanan Taman, SP, M.Si yang dimutasikan sebagai pelaksana pada dinas Ketahan Pangan. Lalu Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Benny Irawan, SE, MM yang dimutasikan sebagai pelaksana pada Bagian Administrasi Umum. Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Gunawan Firmansyah, S.Sos yang dimutasikan menjadi Pelaksana pada Bagian Administrasi Umum. Serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rahmandani, S.Sos yang dimutasikan menjadi pelaksana pada Dinas Pariwisata.

Tidak hanya Kadis, dua staf ahli bupati masing-masing Drs. H. Edi Ansori dan Henny Kurniaty, SE, MM juga dimutasikan sebagai pelaksana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Pelaksana pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sedangkan lainnya yang ikut bergeser, yaitu Kepala Dinas DPMPTSP Zulkarnain, SE mendapatkan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan. Dan satu lagi Dwi Purnama Sari, S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Nakertrans mendapat jabatan baru sebagai Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian.

Tidak hanya jabatan eselon II yang mengalami pergeseran, mutasi juga dilakukan pada jabatan eselon III maupun eselon empat. Masing-masing jabatan eselon III 22 orang dan jabatan eselon IV sebanyak 48 orang hingga total keseluruhan mencapai 78 orang. ‘’Ini merupakan rotasi biasa dan wajar dalam roda organisasi pemerintahan. Baik itu untuk penyegaran maupun karir kepangkatan. Tapi yang jelas ini dalam rangka peningkatan kerja OPD dijajaran Pemkab Rejang Lebong,’’ kata Wabup Iqbal.

Ditambahkan Wabup Iqbal, mutasi atau rotasi yang dilaksanakan kemarin juga merupakan hasil dari jobfit yang dilakukan sebelumnya oleh Pemkab RL. ‘’Jadi ini juga merupakan hasil dari jobfit yang kita laksanakan. Jadi sekali lagi tidak ada tendensi apa-apa, selain untuk peningkatan kinerja OPD sesuai dengan hasil jobfit yang dilakukan sebelumnya,’’ imbuh Wabup Iqbal,(dtk)

Berita Lainnya

Pelatihan Dasar Tingkatkan Kualitas SDM ASN

CURUP –Bupati RL Dr. H, Ahmad Hijazi, SH, M.Si kemarin menghadiri kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) ...

error: Content is protected !!