Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hindari Tabrakan, Xenia Masuk Jurang

Hindari Tabrakan, Xenia Masuk Jurang

MASUK JURANG: Mobil Daihatsu Xenia BD 1843 KZ, siang kemarin (8/10) masuk jurang di jalur lintas Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung. (foto: ist/rb)

BENTENG – Berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, mobil Daihatsu Xenia BD 1843 KZ, yang dikemudikan Alfian (51) warga Rejang Lebong, masuk jurang. Peristiwa itu terjadi Selasa (8/10) sekitar pukul 14.30 WIB di tapi jalur Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung.

Kronologis, diceritakan saksi mata, Antomi warga Taba Penanjung saat mobil dari arah Kota Bengkulu bermaksud menuju ke arah Kepahiang. Saat tiba di tikungan Km 41, pengemudi dikejutkan sepeda motor dari arah berlawanan. Sopir yang terkejut, mencoba menghindari tabrakan dengan cara membanting setir ke kiri.

Namun, diduga memutar setir terlalu tajam ke kiri, membuat mobil malah meluncur ke luar badan jalan dan langsung meluncur deras ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter. Sementara sepeda motor yang membuat korban celaka, langsung tancap gas. “Juranganya dalam, sekitar 10 meter,” terang Antomi.

Beruntungnya saat itu bodi mobil tertahan semak belukar dan tanah yang sedikit bergelombang. Bila tidak, dipastika mobil korban akan meluncur lebih dalam lagi ke dasar jurang. Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP.Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Jumipan Azhari, SH saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini anggotanya sudah melakukan olah TKP.

“Sopir tidak cedera. Mobil sudah bisa dievakuasi, dan sudah melajutkan perjalanan kembali,” demikian Kapolsek. Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami rusak pada beberapa bagian depan, terutama sebelah kiri depan yang terlihat robek pada bagian bampernya.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!