Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jangan Mudah Percaya Orang Asing

Jangan Mudah Percaya Orang Asing

DIPERIKSA: Beberapa tahanan Polres Bengkulu Selatan saat diperiksa terkait Curanmor beberapa hari ini. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dalam tempo tiga hari Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna mengalami dua kejadian kehilangan sepeda motor. Hal ini membuat Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang asing dan tidak dikenal dengan berpura-pura menanyakan kontrakan.

Kejadian pertama pada 1 Oktober dengan TKP di belakang SMPN 3 Kayu Kunyit, kehilangan sepeda motor Honda BeAT BD 2206 ME korban Litmi (34) warga Lubuk Sirih, Kecamatan Manna. TKP kedua Perumnas Kayu Kunyit motor Honda Scoopy BD 3287 MF milik Jhemy Oktavian (28) warga Perumnas Kayu Kunyit. Hingga saat ini pelaku dua TKP Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) tersebut belum berhasil ditangkap anggota Polres BS.

Untuk itu Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK membenarkan, memasuki bulan Oktober sudah dua TKP Curanmor. Dua kejadian berada dalam satu Kelurahan Kayu Kunyit, Manna. Kasat Reskrim mengakui, hingga saat ini pihaknya masih mencari keberadaan pelaku Curanmor. Kasat Reskrim memprediksi pelaku Curanmor adalah pemain lama yang beraksi di Kabupaten BS.

“Ya dari modus yang dilakukan pelaku pada korban adalah cara lama dengan pura-pura mencari kontrakan lalu menggasak sepeda motor pemilik kontrakan. Untuk itu pada masyarakat jangan mudah percaya terhadap orang asing di sekitar,” imbau Rahmat.

Selain itu Rahmat menduga keberadaan pelaku Curanmor masih berkeliaran di seputaran Kabupaten BS. Namun hingga kini, anggotanya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi. “Kemungkinan pelaku Curanmor belum jauh. Orang tersebut adalah pemain lama,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!